blank
Wakil Walikota Salatiga Muhammad Haris MSi memukul gong tanda peresmian Pusat Pengembangan Olahraga Prestasi, Kamis (2/5) di Kompleks TC Ngebul, Salatiga.

SALATIGA– Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto SPd MM berharap Pusat Pengembangan Olahraga Prestasi Kota Salatiga bisa menjadi Laboratorium Keolahragaan. Sebab, tempat yang digunakan memiliki sejarah panjang olahraga tidak saja untuk kota ini, juga Provinsi Jawa Tengah dan Indonesia.

Harapan tersebut disampaikan Subroto pada sambutan saat peresmian Pusat Pengembangan Olahraga Prestasi Salatiga, Kamis (2/5) di Kompleks TC Ngebul, Salatiga.

“Sata juga punya kenangan di tempat ini saat ikut seleksi tim sepakbola. Tempat ini cocok untuk pengembangan olahraga. Kami berharap, ke depan bisa menjadi contoh pengembangan sport scince,” ujar Subroto.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang diwakili Kasie Keolahragaan Disporapar Jateng Kuncoro DW SPd MPd dalam sambutan tertulisnya menyatakan, agar sarana olahraga ini bisa lebih memotivasi anak-anak muda lebih mencintai olahraga.

“Kami berharap gedung ini bisa digunakan secara maksimal untuk pengembangan pretasi,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum KONI Salatiga Dance Ishak Palit MSi menyatakan pusat pengembangan olahraga prestasi memiliki tempat latihan untuk cabor catur, judo, menembak, panahan, pencak silat, dan taekwondo. Dilengkapi medical center.

Peresmian dilakukan oleh Wakil Walikota Salatiga Muhammad Haris MSi, dengan pemukulan gong.

Suarabaru.id/Riyan