blank
PENGAMAN : Polres Blora menyiapkan personil pengamanan acara May Day 2019. Foto : Hms-Resbla

BLORA – Moment May Day “Together We Grow” Di Blora, Rabu (1/5), aman dan kondusif, nihil kegiatan atau aksi turun jalan menyuarakan tuntutan.

Sebaliknya,  peringatan Hari Buruh 2019 di Kota Sate Blora, diisi dengan acara olahraga jalan sehat,  diskusi dan ngopi bareng.

Pusat kegiatan May Day digelar di alun-alun, dihadiri Bupati H. Djoko Nugroho,  Forkompimda, Sekda Komang Gede Irawadi,  perwakilan serikat pekerja,  dan stakeholder.

“May Day diisi olahraga, ngopi bareng dan diskusi serikat pekerja dengan Forkompinda Blora,” jelas Sekda Komang Gede Irawadi.

Kegiatan diiikuti 500-an anggota serikat pekerja. Bupati, Forkompinda, sejumlah pejabat dan para buruh ikut turun meramaikan perayakan Hari Buruh Internasional.

Suasana tampak gayeng dan menarik, khususnya saat sesi diskusi para pekerja diberikan kesempatan dialog dengan Forkompimda.

blank
DIALOG : Bupati Blora H. Djoko Nugroho berdialog dengan para pekerja yang ikut merayakan Hari Buruh Internasional. Foto : Hms-Resbla

Cek Kesehatan

Susilowati (33 ), pekerja dari PT Unggul Jaya Jepon, mengaku senang atas perhatian pejabat Blora pada perayaan May Day ini.

“Senang sekali dengan kegiatan ini, apalagi disediakan banyak doorprice,” ungkap Susilowati.

Selain jalan sehat dan diskusi, juga dilaksanakan pengecekan kesehatan gratis dari tim medis Palang Merah Indonesia (PMI) Blora.

Di tempat yang sama,  Kapolres AKBP Antonius Anang, mengatakan peringatan hari buruh pihaknya mensiagakan personilnya untuk pengamanan.

“Personil pengamanan May Day 2019 disiapkan, meski Blora aman dan kondusif,” kata Anang.

Maski aman,  tambahnya, Kapolres tidak mau under estimate dengan situasi yang ada, apalagi berbarengan dengan tahap rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di KPU Blora.

“Kegiatan keramaian masyarakat lainnya, juga harus kami amankan,” pungkas Kapolres AKBP Antonius Anang.

suarabaru.id/Wahono