blank
Wali Kota Sigit Widyonindito membuka Musyawarah PWRI Kota Magelang dengan memukul gong, (Humas Pemkot Magelang)

 

MAGELANG- Keberhasilan pembangunan Kota Magelang mustahil diraih tanpa dukungan semua elemen masyarakat, termasuk Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Organisasi yang beranggotakan para pensiunan PNS ini, merupakan salah satu mitra penting pemerintah.

‘’Anggota PWRI telah mengabdi pada negara dan masyarakat selama puluhan tahun. Mereka memiliki kedudukan penting di masyarakat dengan pengetahuan dan pengalaman yang lebih,’’ kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito ketika membuka Musyawarah PWRI Kota Magelang periode 2018-2023 di Aula SMAN 4 Kota Magelang, Senin (29/4).

Sigit mengemukakan, para pensiunan PNS ini menjadi lumbung inspirasi dalam membantu pemerintah mempercepat peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. ‘’Karena itu saya mendorong, PWRI berkenan urun rembug serta menjadi tempat ngangsu kawruh,’’ ujarnya.

Dia menerangkan, musyawarah PWRI hendaknya dijadikan sebagai sarana untuk introspeksi, konsolidasi dan koordinasi bagi seluruh jajaran PWRI, serta menjadi wahana untuk memperkuat komitmen dan motivasi untuk mendorong semangat para pengurus dan anggota PWRI. ‘’Harapan saya tentu ini tidak sekadar ceremonial, tapi ikut menggerakkan masyarakat,’’ tuturnya.

Terlebih dengan kondisi Kota Magelang yang minim sumber daya alam, sehingga harus mengandalkan sektor jasa. Sigit juga mengajak seluruh anggota PWRI turut mendukung program Pemkot Magelang yang ingin mendulang sukses ‘Magelang Moncer Serius’ 2020.

Dia berpesan dengan kapasitas sebagai warga senior di lingkungan masing-masing, anggota PWRI dapat menjadi kepanjangan tangan pemerintah untuk penyerukan persatuan dan kesatuan khususnya pasca perhelatan Pemilu 2019.

‘’Mari senantiasa mendukung terciptanya iklim sejuk dan kondusif, supaya kehidupan kemasyarakat, roda pembangunan dan pemerintahan dapat bergulir dengan aman, tertib, lancar, dan damai,’’ pintanya.

Ketua PWRI Kota Magelang Abdul Manab menjelaskan, musyawarah PWRI merupakan ajang untuk memilih ketua dan kepengurusan PWRI Kota Magelang periode 2018-2023, juga mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya.

‘’Siapapun nanti yang terpilih, lanjutkan dan jalankan program PWRI dengan baik. Tetaplah mengabdi kepada masyarakat,’’ harapnya. (hms)

Editor : Doddy Ardjono