blank
Para ibu anggota DWP Kota Magelang mengikuti lomba membuat aneka kue di Gedung Wiworo Wiji Pinilih, (Suarabaru.id/Humas Pemkot Magelang/Doddy)

 

MAGELANG (SUARABARU.id)- Sebanyak 40 unsur pelaksana Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang  mengikuti lomba membuat aneka kue. Kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT Ke 20 DWP, sekaligus  memeriahkan Hari Jadi ke-1113 Kota Magelang dan Hari Kartini Ke 40 tahun 2019.

Acara yang berlangsung di Gedung Wiworo Wiji Pinilih beberapa hari lalu, dibuka oleh  Pembina DWP Kota Magelang, Yetty Biakti Sigit Widyonindito.

Dalam sambutannya Yetty mendorong kaum ibu untuk kreatif dalam menyediakan hidangan keluarga. Selain lebih hemat, keluarga akan lebih gemar makan makanan sehat.

‘’Anak anak lebih suka makan makanan sehat yang dihidangkan di rumah. Juga lebih hemat, tidak usah pesan bahkan apabila hasilnya bagus bisa menjadi peluang usaha untuk menambah income keluarga,’’ tuturnya.

Ketua Panitia Lomba, Ratna Ningsih Djarwadi menjelaskan,  lomba membuat aneka kue dimaksudkan agar para anggota menjadi sumber daya manusia (SDM) kreatif dan inovatif, dan nantinya bisa menambah penghasilan dan menciptakan lapangan kerja sebagai penggerak perekonomian keluarga.

‘’Tujuan lomba agar para anggota yang notabene kaum ibu termotivasi untuk lebih kreatif, diharapkan mereka juga bisa menciptakan lapangan kerja,’’ harapnya.

Ketua DWPersatuan Setda Kota Magelang, Dwi Ardi Joko Budiono menerangkan, sebelum mengikuti lomba ini para peserta sudah mendapatkan pembekalan melalui pelatihan memasak di SMK. Dia berharap, ilmu yang didapat tidak hanya diterapkan saat lomba tapi juga di lingkungan sekitarnya.

‘’Kembangkan  kreativitas semaksimal mungkin, agak hasilnya maksimal dan ilmunya bisa ditularkan di lingkungan sekitar kita,’’ pintanya.  (hms)

 

Penulis : Doddy Ardjono