blank
Bupati Kudus HM tamzil saat menandatangani deklarasi damai paskapemilu 2019. foto: Suarabaru.id

KUDUS – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama perwakilan parpol serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar deklarasi damai pascapemilu, Jumat (26/4). Deklarasi tersebut sebagai bentuk komitmen untuk tetap menjaga kondisifitas Kudus selama proses rekapitulasi suara dilangsungkan.

Hadir dalam deklarasi tersebut, Bupati Kudus HM Tamzil, Kapolres Kudus AKBP Saptono, Komandan Kodim 0722 serta jajaran Forkopinda lainnya. Tak hanya itu, deklarasi juga dihadiri perwakilan parpol dan ormas yang ada di Kudus.

Dalam pernyataannya, Bupati Kudus HM Tamzil menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada pihak-pihak terkait yang telah mengamankan jalannya Pemilu 2019. Baik pihak Polres Kudus, Kodim 0722/Kudus, maupun unsur keamanan lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semuanya. Berkat kerja keras bersama konduaifitas tetap terjaga hingga sekarang,” terang Tamzil.

Sekalipun hingga kini gangguan belum ditemukan, Tamzil tetap berpesan agar semua pihak yang ada di Kudus tetap menjaga kondusifitas di daerahnya masing-masing. Mengingat penghitungan suara terus dilakukan hingga sekarang.

“Kami sepakat menjaga kondusifitas Kudus sembari menunggu hasil perhitungan suara rampung,” lanjutnya.

Semangat membangun Kudus pun dikobarkan kembali. Gelaran pemilu yang telah usai diharapkan bisa disikapi dewasa oleh semua masyarakat. Siapapun pemenangnya nanti, masyarakat Kudus diminta tetap menjaga kondusifitas.

“Sekalipun berbeda pilihan, kita tetaplah warga Kudus. Mari bangun Kudus bersama,” pinta Tamzil.

blank
Bupati Kudus HM Tamzil bersama jajaran Forkopinda, perwakilan parpol, ormas dan elemen lain saat mendeklarasikan Kabupaten Kudus tetap damai paskapemilu 2019. Foto: Suarabaru.id

Sementara Kapolres AKBP Saptono menyebutkan, penyelenggaraan Pemilu telah berlangsung dengan aman dan lancar. Kendati demikian, dinamika pasca pengumuman hasil pesta demokrasi tetap dicermati.

“Kami mengharapkan situasi kondusif yang sudah terjalin dapat dipertahanan,” ungkapnya.

Masing-masing komponen juga diharapkan tetap berkontribusi menjaga dan mempertahankan situasi aman dan kondusif yang telah terbentuk di Kudus. Dengan harapan Kudus tetap kondusif sampai Pemilu 2019 benar-benar usai dan mendapatkan pemenangnya.

“Kami tetap siap mengamankan sampai benar-benar selesai. Mari secara bersama-sama kita menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Suarabaru.id/Tm/

Baca juga: Calegnya OTT Politik Uang, Ini Kata Ketua Partai Gerindra Kudus