Bagikan
Christian Eriksen/dok

LONDON – Tottenham Hotspur fokus pada diri sendiri pada persaingan empat besar Liga Primer Inggris. Spurs kian nyaman setelah menang 1-0 atas Brighton & Hove Albion di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (24/4) dini hari WIB. Gol tunggal The Lilywhites dicetak Christian Eriksen melalui tendangan keras. Si Lili Putih berada pada posisi ketiga dengan mengemas 70 angka dari 35 laga. Jika tak terpeleset di sisa tiga pertandingan, tiket Liga Champions untuk pasukan arahan Muaricio Pochettino bakal aman. Pochettino berpesan agar Hugo Lloris dan kolega tak sibuk memikirkan tim lain. Sebab, hal itu berisiko menempatkan tekanan lebih besar ke diri sendiri.

“Hal terpentingnya adalah melihat ke diri sendiri, dan tak memikirkan para pesaing. Kami sekarang ada di posisi di mana empat besar dalam kendali kami,” tutur Pochettino. “Kalau kami mampu memenangi tiga partai berikutnya di Premier League, maka kami akan finis ketiga. Saya rasa itu kuncinya,” imbuhnya.

Pelatih asal Argentina ini bersyukur skuadnya selalu menemukan kebaikan dan keberuntungan di stadion baru. Kemenangan demi kemenangan dibukukan Spurs sejak meninggalkan White Hart Lane. “Kami masih punya tugas berat menghadapi West Ham United pada Sabtu nanti. Ini adalah derby, sangat penting untuk meraih tiga poin,” papar Pochettino.

Meski kehilangan penyerang Harry Kane yang mengalami cedera, Si Lili Putih terbukti tetap tajam. Ketika Sone Heung-min dan Fernando Llorente mejan, Eriksen tampil sebagai pahlawan kemenangan. Pada Rabu (1/5) dini hari WIB, Spurs akan menjamu Ajax Amsterdam pada semifinal leg pertama Liga Champions. Klub London ini berambisi mengukir sejarah dengan lolos ke final untuk kali pertama. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here