blank
KIRIM KPU : Dengan pengawalan petugas Polsek, dan TNI, PPK Bogorejo mengirim logistik hasil rekapilulasi Pemilu 2019 ke KPU Kabupaten Blora. Foto : Wahono/

BLORA — Baru enam dari 16 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Blora, Rabu (24/4), mengirim logistik rekalitulasi hasil pemilihan suara (coblosan) Pemilihan umum (Pemilu) 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Enam PPK yang sudah merampungkan dan mengirim hasil rekapitulasi, masing-masing PPK Japah, Kota Blora, Bogorejo, Jiken, Sambong, dan Jati.

“Sudah enam PPK yang mengirim hasil rekapitulasi, PPK lainya masih proses rekap,” jelas Ketua KPU setempat, Moh. Khamdun.

Keenam PPK yang sudah mengirim hasil rekapitulasi, Kecamatan Bogorejo, Japah, Kota Blora jiken tiba di KPU pada Selasa (23/4), dengan keadaan logistik baik.

Dua lagi dikirim pada Kamis (24/4), adalah PPK Sambong, dan Jati. Logistik hasil rekapitulasi diterima KPU Kabupaten Blora juga dalam kondisi baik dan utuh.

10 Kecamatan yang masih dalam proses rakapitulasi, masing-masing PPK Cepu, Kedungtuban, Kradenan, Randublatung, Kunduran, Todanan, Ngawen, Tunjungan, Banjarejo dan Jepon.

blank

KESEHATAN : Tim kesehetan Dokkes Polres Blora, memberikan pelayanan kesehatan petugas pengamanan di PPK Japah, Blora. Foto : Hms-Resbla.

Jumat Tuntas

Dari 10 PPK itu, menurut Khandum, ada dua lagi yang menjadwalkan pengiriman hasil rekapitulasi pada Kamis (24/4), hanya jam pengiriman ke KPU belum bisa dipastikan.

“Dua PPK lagi akan mengirim hasil rekapitulasi, perkiraan malam atau tangah malam ini tiba di KPU,” lanjutnya.

Dijelaskan, pihaknya optimis semua PPK bakal merampungkan proses rekapitulasi dalam dua hari kedepan, Kamis-Jumat (25-26), dan hasilnya akan langsung dikirim ke KPU.

Khamdun belum bisa menjadwalkan rekapitulasi di tingkat kabupaten (KPU), karena selain proses rekapitulasi di PPK belum tuntas, jadwal di kecamatan masih panjang, sampai 4 Mei 2019.

“Jadwal rekapitulasi tinkgat PPK sampai 4 Mei 2019, namun untuk Blora bakal tuntas dalam dua hari kedepan,” jelas Moh. Khamdun, S.Pd.I.

Terpisah AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto SIK, MH, menjelaskan sejauh ini anggotanya masih melakukan pengamanan di sejumlah PPK bersama anggota TNI Kodim.

Pengamanan, lanjutnya, dilakukan 24 jam penuh untuk menjaga situasi jalannya rekapitulasi dan logistik hasil Pemilu 2019 tetap aman, lancar, dan kondusif.

“Fakus pengamanan di PPK, bahkan setiap hari tim Dokkes (kesehatan) Polres memberikan pelayanan kesehatan petugas dari satu PPK ke PPK lainnya,” jelas Kapolres Blora. (suarabaru.id/Wahono).