blank
Wali Kota Hendrar Prihadi memberikan sambutan dalam acara Semarang Photo Festival di Atrium DP Mall. Foto: resti

SEMARANG- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Mas Hendi resmi membuka acara Semarang Photo Festival di Atrium DP Mall, Senin (22/4). Dalam sambutannya ia mengatakan, dalam konteks pariwisata, fotografer menyumbang peran sangat besar. Jepretan fotografer dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke Semarang.

“Untuk membangun kota Semarang ini, kita butuh bergerak bersama. Even ini bisa dijadikan langkah untuk meredam kondisi politik di Indonesia. Even ini sangat bermanfaat dan dapat menyatukan kita semua,” ujar Hendi.

Acara yang berlangsung 22 April hingga 28 April ini juga akan dimeriahkan dengan pameran fotografi, talkshow, workshop, dan hunting competition.

Hadir juga Muhammad Fauzi selaku perwakilan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf). Ia menyampaikan, Semarang dulunya menjadi tempat kongres fotografer pertama di Indonesia yaitu tahun 1955. Bekraf mempunyai program prioritas dan unggulan seperti fotografi, kuliner, dan fashion yang menjadi penyumbang kenaikan ekonomi di Indonesia. Diharapkan Indonesia punya fotografer-fotografer handal yang bisa bersaing hingga kancah internasional.

Rangkaian tema yang akan dibahas di acara ini ialah Fotografi dan Media Sosial, Street Food Fotography, Travelling as a Photographer, Membaca Gambar, Menembus Lomba Foto Internasional, dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

suarabaru.id/Haresti Asysy