Bagikan
Raheem Sterling/dok

LONDON – Kandidat pemain terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) resmi diumumkan. Pemenang tahun lalu, Mohamed Salah, tak masuk daftar. Salah, pemain sayap Liverpool, musim lalu terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris versi PFA selepas mencetak 32 gol yang menjadikannya top scorer dan memecahkan beberapa rekor. Namun, performanya musim ini menurun. Dia baru mengemas 19 gol. Meski tanpa Salah, Liverpool masih mengirimkan dua pemain, yakni bek Virgil van Dijk dan penyerang Sadio Mane.

Empat pemain lain yang masuk daftar adalah tiga personel Manchester City, Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva, serta bintang Chelsea Eden Hazard. Para pemain yang terpilih sebagai kandidat tampil oke musim ini. Aguero tetap menjadi andalan City untuk membobol gawang lawan dengan mengemas 19 gol. Sterling juga memukau lewat kontribusi 17 gol dan sembilan assist, sedangkan Bernado membuat enam gol plus tujuh assist.

Van Dijk jadi alasan Liverpool baru kebobolan 20 gol musim ini, paling sedikit di antara tim-tim lain, dan mencetak tiga gol. Sementara Mane semakin garang dengan mengoleksi 18 gol. Bagaimana dengan Hazard? Musim ini dia menorehkan 16 gol dan 12 assist. Dia masih yang paling baik di The Blues. Pemenang penghargaan ini akan diumumkan di London pada 28 April.

Untuk kandidat pemain muda terbaik, Sterling juga masuk nomine. Nama lain adalah bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold, gelandang West Ham United Declan Rice, winger Bournemouth David Brooks, dan striker Manchester United Marcus Rashford. Semua kandidat sejauh ini memperlihatkan penampilan impresif. Arnold terus melesat sejak dipercaya masuk skuad utama The Reds. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here