Bagikan
Yoyok Sukawi/dok

SEMARANG – Gelandang baru PSIS Semarang, Patrick Mota, belum tampak dalam latihan yang digelar head coach Jafri Sastra di Magelang. Padahal, pemain asal Brasil itu sudah tiba di Indonesia pada 18 April. CEO PSIS Alamsyah ”Yoyok Sukawi” Satyanegara Sukawijaya menyatakan Patrick selama empat hari terakhir masih menjalani serangkaian tes kesehatan sebelum masuk ke tahap tes fisik bersama Jafri di Magelang. Manajemen Laskar Mahesa Jenar tak mau terburu-buru untuk mengontrak gelandang berusia 26 tahun ini.

Proses bergabungnya Patrick berbeda dari perekrutan Shohei Matsunaga. Shohei direkrut pada akhir Maret lalu dan sudah dipantau sejak bermain di PSMS Medan. Adapun Patrick masih kali pertama datang di Indonesia dan belum terpantau kualitasnya secara langsung di lapangan. ”Selama beberapa hari Patrick menjalani tes kesehatan bersama tim dokter yang kami tunjuk. Hal ini untuk melihat kebugaran dan riwayat cedera. Jika semua hasilnya baik, akan kami jajal di lapangan bersama para pemain lain,” ungkap Yoyok Sukawi.

Dia menambahkan Patrick akan segera dikontrak jika hasil serangkaian tes yang dijalani bagus. Tentu, juga harus melalui rekomendasi pelatih kepala. Sebab, PSIS menyerahkan sepenuhnya kebutuhan tim kepada Jafri menjelang Liga 1 2019. ”Soal berapa lama durasi kontraknya akan dibahas setelah dapat rekomendasi pelatih. Saya berharap Patrick sesuai harapan kami,” tandas Yoyok. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here