Bagikan
PAM TPS : Bripka Rudi Petugas, petugas pengamanan (Pam) TPS Desa Sitirejo, Kecamatan Tunjungan, Blora, kepada Wari (65), penderita stroke menahun. Foto : Hms-Resbla

BLORA — Tidak hanya melaksanakan tugas utamanya mengamankan Pemilu 2019, pesonil Polres dan TNI Kodim Blora, juga memberi pelayanan banyak hal kepada masyakat, termasuk kaum difabel.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sonorejo, Bripka Achmad Nur Kholik, dengan suka rela menjemput Triman, warga RT-03/RW-01 Kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora, Rabu (17/4).

Triman yang mengalami gangguan fisik tersebut, dijemput Bripka Achmad Nur Kholik, didorong dengan kursi roda dan di digendong ke TPS untuk memberikan suaranya pada Pemilu 2019.

“Tugas kami untuk melayani warga, dan ini dibantu perangkat kelurahan Sonorejo,” ungkap Bripka Achmad Nur Kholik.

Di tempat lain, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalgunung Aipda Eko Heri dibantu Aipda Intarto dan Babinsa Sertu Mardoyo, memenjemput dan menggendong Sarip (80), agar bisa menyalurkan hak pilihnya.

Kakek renta penenderita lumpuh warga RT02/RW-08 Kelurahan Tegalgunung diboong (digondong) menuju tempat pemungutan suara (TPS) 08 Kelurahan Tegalgunung, Kecamatan Blora, agar bisa mencoblos.

Ikhlas

Bantuan kemanusian juga diberikan Bripka Rudi Petugas, petugas pengamanan (Pam) TPS Desa Sitirejo, Kecamatan Tunjungan, Blora, kepada Wari (65).

Warga Dukuh Kulur RT-11/RW-02 Desa Sitirejo, mengalami sakit stroke, dan tidak bisa jalan, sehingga butuh pertolongan menggunakan hak pilihnya di TPS 07 Desa Sitirejo.

“Kami bantu dengan ikhlas dan senang hati warga yang mengalami gangguan fisik, agar bisa menyalurkan hak pilihnya,” kata Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarkat (Bhabinkamtibmas) Bripka Rudi Petugas.

Terpisah Kapolres Blora AKBP Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto SIK, MH, memberikan apresiasi positif pada anggotanya yang puduli sesama.

Menurutnya, tugas polisi adalah melayani dan memberi rasa aman masyarakat, jadi apa yang dilakukan anggotanya membantu difabel dan warga yang mengalami gangguan fisik lainya adalah tugas mulia.

“Tugas polisi adalah melayani, mengayoni dan memberi rasa aman masyarakat,” tandas Kapolres Blora. (suarabaru.id/Wahono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here