Bagikan

TURIN– Sebuah kejutan besar tersaji di laga leg II babak perempat final Liga Champions musim 2018-2019, kala tuan rumah Juventus harus takluk dari tim yang tak diunggulkan sebelumnya, Ajax Amsterdam dengan skor 2-1 (agg 2-3).

Pada laga yang digelar Allianz Stadium, Rabu (17/4) dini hari WIB, Juve unggul lebih dulu melalui bintangnya, Cristiano Ronaldo menit 28. Sedangkan dua gol yang meloloskan tim asal Belanda asuhan Erik ten Hag  itu, dicetak Donny van de Beek menit 34 dan Matthijs de Ligt (67).

Dengan kemenangan ini, Ajax dipastikan lolos ke babak semi-final, menunggu pemenang laga antara Manchester City kontra Tottenham Hotspur.

Usai laga, pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyatakan, meski tim asuhannya tersingkir, dia tidak akan pergi dari kursi kepelatihan Juventus. “Saya telah bertemu dengan presiden klub, dan saya akan bertahan di Juventus,” tutur Allegri, seperti dikutip dari Sky Sports Italia usai pertandingan.

Bergantung Ronaldo

Tentang kekalahan timnya itu, Allegri menyebutkan Juventus sebenarnya telah bermain dengan baik, terutama pada babak pertama.

“Kami bermain baik di babak pertama, meski penyelesaian akhir tidak membuat kami senang. Sepakbola itu ganas, begitu kebobolan gol yang terasa kebetulan, rasa takut pun muncul. Ajax sepenuhnya pantas dengan hasil ini, dan berhak lolos ke semi-final,” tandasnya.

Mantan pelatih AC Milan itu menambahkan, dirinya banyak mendapatkan pertanyaan soal beberapa pemain yang menggantungkan harapan kepada Ronaldo. “Tentu saja tidak. Ronaldo telah memberikan banyak hal kepada kami di sepanjang musim. Tetapi saat anda telah mencapai perempat final, anda butuh semua pemain,” sambungnya.

“Saya selalu berkata, untuk memenangkan Liga Champions, anda harus mencapai fase tertentu dengan performa terbaik, juga kondisi kebugaran yang baik juga,” tukas Allegri.

Suarabaru.id/riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here