Bagikan

MANCHESTER – Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin timnya mampu membalikkan situasi dengan mengalahkan Tottenham Hotspur dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB. City menelan kekalahan 0-1 ketika berkunjung ke kandang Spurs yang sudah menggunakan stadion baru, pekan lalu. Gol tunggal Son Heung-min memaksa The Citizens pulang dengan tangan hampa. Spurs tampil penuh determinasi untuk menjungkalkan pasukan asuhan Pep.

Musim lalu, City disingkirkan oleh sesama tim Inggris, Liverpool, di perempat final. Namun, untuk kali ini, Pep percaya skuadnya tak akan mengulangi hasil buruk tersebut. “Jika kalian bertanya apa yang akan terjadi, kami bakal berada di semifinal. Itulah yang saya rasakan saat ini,” ungkap Pep.

Sang pelatih meyakini merebut empat gelar masih dalam jangkauan. Namun, dia juga harus realistis. Pasalnya, kaki-kaki pemain The Citizens tak bisa lepas dari keletihan. Niat mungkin siap terus, tapi tenaga tidak dapat dipaksakan.

Kubu Spurs pun optimistis. Manajer Mauricio ”Poch” Pochettino percaya diri Hugo Lloris dan kawan-kawan akan mampu menembus semifinal. Modal kemenangan 1-0 merupakan sesuatu yang melegakan. ”Kami tahu City akan menekan habis, tapi sudah mengantisipasinya,” tutur Poch. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here