Bagikan
 Sejumlah tenaga lepas saat mengangkut logistik Pemilu dari Gudang KPU di Kecamatan di Salatiga, Senin (15/4). Foto : Ernawaty

SALATIGA  – Kantor Pos Kota Salatiga menyediakan 8 armada bus guna mengangkut dan mendistribusikan logistik Pemilu, Senin (15/4). Pendistribusian ini dilakukan sejak pagi dan ditargetkan tuntas hingga petang tadi.

Kepala Kantor Pos Salatiga Hiban Hajib membenarkan PT Pos Indonesia, khususnya Kantor Pos Salatiga mendapat amanah untuk mendistribusikan logistik Pemilu.

“Kantor Pos Salatiga diberi amanah oleh KPUD Salatiga untuk mendistribusikan kotak suara pemilu. Dan kami menyediakan delapan truk,” kata Hiban Hajid, kepada wartawan Senin (15/4).

Dalam pendistribusian itu, ujarnya, mengerahkan tenaga lebih dari biasanya untuk menyebar di empat Kecamatan di Salatiga. Seperti halnya target KPU Salatiga, Hiban menyebut, pendistribusian tuntas Senin sore.

Hal senada disampaikan Kasubag Hukum KPU Kota Salatiga Widy Hargus Kristyanto. Kepada wartawan Senin (15/4) Widy mengatakan, pendistribusian logistik dari Gudang KPU di masing-masing Kecamatan langsung ke TPS di Kota Salatiga.

Pendistribusian dibantu PT Pos Indonesia Kota Salatiga, juga disertai surat suara. “Masing-masing kotak berisikan daftar calon tetap pasangan calon, juga lima surat suara yakni Presiden, DPD,  DPRD Kota, DPRD Provinsi, serta identitas KPPS,” papar Widy.

Dalam pelaksanaannya dilapang, satu armada truk mengangkut maksimal 75 kotak suara.

suarabaru.id/erna

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here