Bagikan
BERKALA : Sebagian dari kendaraan dinas operasional Polres Blora dilakukan service berjalan jelang Pemilu 2019. Foto : Wahono/

BLORA — Sarana prasarana (sarpras) kendaraan dinas operasional Polres Blora, dinyatakan siap 100 persen untuk keperluan pengamanan sebelum, hari H, dan pasca coblosan Pemilu 2019.

Ratusan ranmor dinas roda dua dan roda empat yang ada di Polres serta 16 Polsek, semua dalam kondisi prima, sehingga sudah siap untuk keperluan Operasi Mantap Brata Candi (OMBC) 2019.

“Ramor dinas dalam kondisi Prima, siap untuk amankan Pemilu dan pelayanan masyarakat,” jelas Kapolres Blora AKBP Antonius Anang memalui Kasubag Humas Iptu Eko Septi Supriono, Sabtu (13/3).

Kondisi prima kendaraan opersional tersebut, lanjutnya, setelah seluruh kendaraan dinas dilakukan service berkala secara menyeluruh selama tiga hari, baru-baru ini.

Menurut Eko Septi, separohnya wilayah Blora adalah hamparan hutan jati, dan kondisi infrastruktur juga variatif, sehingga kendaraan operasional harus prima.

Kelayakan

Maka untuk keperluan service, mobil patroli dinas dan sepeda motor dijajar rapi di halaman belakang Mapolres, termasuk petugas yang ditunjuk sebagai pengemudi.

Dijelaskan Kasubbag Humas Polres Blora, kelayakan kendaraan yang dipakai anggota polisi saat bertugas, menjaga hal-hal yang sangat penting, terlebih untuk mobilitas pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

“Kapolres berpesan, kendaraan dinas yang mengalami masalah segera dilaporkan bagian sarana dan prasarana untuk segera diperbaiki,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Subbagian Sarana dan Prasarana Polres Blora, Iptu Putoro Rambe, mengatakan pengecekan (service) kendaraan meliputi banyak bagian, baik asesories luar dan dalam.

“Pengecekan kendaraan opersional, antara lain lampu mobil, mesin, kaki-kaki, rem, alat komunikasi, lampu rotator, dan lainnya,” jelas Iptu Putoro Rambe. (suarabaru.id/Wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here