Bagikan
Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M sampaikan sambutan dengan menggunakan bahasa khas tegalan. Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL – Tepat hari ini, Jumat 12 April 2019 Kota Tegal merayakan Hari Jadi ke 439, tepat hari ini pula digelar upacara hari jadi Kota Tegal secara meriah. Ini bisa dilihat dari banyak nya peserta upacara yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, baik TNI/Polri, Mahasiswa, Pelajar, LSM Ormas dan seluruh tamu undangan yang hadir maupun masyarakat sekitar yang menyaksikan jalannya upacara, Jumat (12/4/2019).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M dan menggunakan bahasa khas tegalan ini juga menarik awak media, baik cetak elektronik maupun online serta disiarkan langsung live streaming di http://www.tegalkota.go.id

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M menyampaikan bahwa kita semua warga Kota Tegal harus terus melanjutkan apa yang di cita-citakan oleh sesepuh dan pendiri Kota Tegal , Ki Gede Sebayu dalam mensejahterakan warganya.

“Saiki enyong karo sampéyan kabéh kudu miwiti mbangun kota tegal sing luwih tata. Mbangun gedung-gedung sing apik, dalan-dalan sing jembar, alus uga padang lampune kuwe penting. Tapi aja klalen dewek kabeh nduwe kewajiban nggawe wong-wong tegal pada bungah, luwih ayem tentrem uripe, nduwe penghasilan, nduwe pegawean nggo mangan karo nggo nguripi kaluarga,” ucap Walikota dalam bahasa Tegalan.

Kalau melihat dari apa yang telah Ki Gede Sebayu lakukan rasanya pas sekali kalau bisa menjadi semangat untuk membangun Kota Tegal, jaman sekarang selaras dengan cita cita ki gede Sebayu Walikota dna Wakil Walikota Tegal memiliki tekad Berdedikasi untuk Rakyat.

Dedi kasi itu seperti apa sih ? ada Delapan Program yang akan dibangun, Yaitu bagaimana caranya bisa membangun pemerintah yang baik tidak Korupsi, berdedikasi itu bersama Dedi Jumadi menuju Kota Tegal Kaya Inovasi, utamanya untuk meningkatkan akses dan meratanya kualiatas pendidikan di Kota Tegal, bagai mana agar akses pemerataan pelayanan kesehatan dapat berkualitas, pemerintah akan membangun infratruktur,trnasportasi public, dan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Serta membangun pemudanya agar berprestasi dalam bidang olahraga dan seni budaya, bantuan social masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan, meningkatkan ekonomi kerakyatan, bagai mana caranya banyak tempat wisata di Kota Tegal tidak kalah dengan kota lain. (SuaraBaru.id/Hoed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here