blank
Logo Peringatan Hari Jadi Kota Tegal, tepatnya 12 April 2019 Kota Tegal berusia 439 tahun. Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL- Berbagai agenda telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Tegal dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kota Tegal, tepatnya 12 April 2019 Kota Tegal berusia 439 tahun. Selama satu bulan, sedikitnya ada 15 rangkaian kegiatan yang telah disiapkan. Rabu (10/4) sore.

Menurut Ketua Panitia Hari Jadi Kota Tegal ke 439, Drs Khaerul Huda, M.Si, usia Kota Tegal yang sudah tidak muda lagi menginjak 439. Tahun ini rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Tegal berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kegiatannya marathon atau berturut-turut. Dengan bertemakan “Menuju Kota Bersih, Demokratis, Disiplin dan Inovatif”.

Kegiatan kali pertama yang digelar yaitu Bhakti Sosial, Donor Darah di Gedung Korpri Selasa (9/4) kemarin. Khotmil Quran melibatkan 900 orang khataman Rabu (10/4). Sidang Paripurna Istimewa Kamis (11/4) di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal menggunakan dialek bahasa Tegal, dilanjutkan ziarah ke makam Ki Gede Sebayu di Danawarih. Kamis (11/4) malam tasyakuran di Pendopo Ki Gede Sebayu, menghadirkan pembicara ulama dari Benda.

Jumat (12/4) Upacara Hari Jadi di Alun-alun Kota Tegal di Alun-alun Kota Tegal dengan dialek bahasa Tegal. Ada penyerahan penghargaan. Lomba pidato bahasa Tegal Sabtu (13/4) di Pendopo Ki Gede Sebayu. Puisi Menolak Korupsi Sabtu (20/4) malam di Pendopo Ki Gede Sebayu. Jalan sehat Minggu (21/4) pagi di Alun-alun Kota Tegal. Hiburan Rakyat (musik) menampilkan artis Ibu Kota Sabtu (27/4) siang di depan BRI Alun-alun Tegal.

Selanjutnya, ada pula lomba fotografi Sabtu (27/4) siang di depan BRI Alun-alun Tegal. Total hadiah lomba fotografi jutaan rupiah. Semua masyarakat bisa turut serta dengan mengupload ke instagram #LombaFotoHUTke439KotaTegal @warta_bahari, karya yang masuk akan dinilai juri-juri yang berkompeten di dunia fotografi.

Tabligh akbar Sabtu (27/4) malam di depan BRI Alun-alun Tegal. Tegal Karnival Minggu (28/4) malam di Alun-alun Kota Tegal. Pagelaran wayang kulit Senin(29/4) malam di depan BRI Alun-alun Tegal. Resepsi dan pesta kembang api Selasa (30/4) malam di pintu gerbang Balaikota Tegal. (SuaraBaru.id/Hoed)