blank
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (pegang tongkat komando) didampingi Wakapolres Kompol A Aidil Fitrisyah dan Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa, melakukan pengecekan kendaraan dinas yang dipersiapkan untuk mendukung tugas pengamanan Pemilu.

WONOGIRI – Menjelang pelaksanaan pengamanan Pemilu serentak 2019, Kamis (11/4), Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati didampingi para Pejabat Utama (PJU) perwira Polres, melakukan pengecekan kesiapan Alat Peralatan Keamanan (Alpakam), Alat Material Khusus (Almatsus), dan kendaraan inventaris dinas yang dimiliki jajaran kepolisian.

Kegiatan pengecekan serangkaian peralatan ini, dilaksanakan di halaman Mapolres Wonogiri. Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, maksud dilakukan pengecekan dan pemeriksaan Almatsus, Alpalkam dan kendaraan dinas inventaris kepolisian, ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan sarana prasarana (Sapras) yang akan digunakan dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu serentak Tanggal 17 April 2019 mendatang. ”Sekaligus untuk melakukan penelitian apabila ada yang rusak atau terjadi kekurangan, secepatnya diperbaiki dan dilengkapi. Agar pada saatnya digunakan, semuanya telah betul-betul dalam kondisi siap dalam mendukung sukses tugas pengamanan pesta demokrasi bangsa,” tegas Aipda Iwan Sumarsono.

Kendaraan bermotor yang diperiksa dan dicek kesiapannya, meliputi kendaraan bermotor roda dua dan roda empat atau lebih, yang selama ini menjadi kendaraan dinas di jajaran Polres termasuk kendaraan dinas di 25 Polsek se jajaran Polres Wonogiri. Ikut dicek pula peralatan Sapras komunikasi handy talky (HT) yang selama ini dipakai di semua satuan dan di seluruh Polsek. Bersama itu, Kapolres juga melakukan pengecekan terhadap senjata api (senpi) laras panjang maupun senpi genggam jenis revolver yang menjadi kelengkapan jajaran personel Bhayangkara di Wonogiri. ”Hasil pengecekan dan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya peralatan yang rusak. Semuanya dalam kondisi baik, normal dan siap digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas pengamanan,” tandas Aipda Iwan Sumarsono.

Sebelumnya, Kapolres Wonogiri yang diwakili Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa, Rabu (10/4), tampil menjadi nara sumber dalam rapat koordinasi (Rakor) sinergitas pengamanan bersama jajaran Bawaslu Kabupaten Wonogiri. Rakor sinergitas bersama Bawaslu Kabupaten Wonogiri ini, juga diikuti oleh jajaran TNI Kodim 0728 Wonogiri beserta pihak terkait lainnya. Ini dilakukan untuk tujuan mewujudkan Pemilu 2019 yang damai, aman, tenteram dan kondusif serta terjauhkan dari hal-hal negatif yang tidak diinginkan.(suarabaru.id/bp)