Bagikan

LONDON – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memilih tetap merendah. Spurs memetik kemenangan 1-0 atas Manchester City pada perempat final leg pertama Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (10/4) dini hari WIB. Son Heung-min memberikan The Lilywhites keunggulan menatap leg kedua yang bakal digelar di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Secara performa, Si Lili Putih telah memuaskan Pochettino. The Citizens lebih banyak memegang bola, tapi relatif minim menebar ancaman langsung ke gawang. Meski demikian, Spurs menyadari selisihnya terlalu tipis untuk berpikir mereka dalam posisi aman. Bermain di kandang sendiri akan memberikan City kepercayaan diri untuk membalikkan keadaan.

“Tentu saja, penampilan kami sangat bagus. Itu adalah sebuah tantangan bagi City, untuk membawa performa ke level ini dan konsisten,” ujar Pochettino. “Namun, masih ada banyak pekerjaan untuk dilakukan. City tetap favorit juara Liga Champions. Dalam satu pekan, ini akan jadi pertandingan yang sepenuhnya berbeda,” imbuhnya.

Gelandang Spurs Moussa Sissoko menyatakan selain kiper Hugo Lloris ada satu hal lagi yang menjadi penentu kemenangan timnya. “Saya pikir hasrat kami. Kami bermain sebagai tim dari awal sampai akhir dan Hugo menjaga kami pada posisi yang bagus dengan penyelamatan penting di awal laga,” tutur Sissoko.

Sementara itu, Manajer City Pep Guardiola meminta skuadnya segera melupakan kekalahan. Masih ada peluang membalas kekalahan di Stadion Etihad. Pasukan tamu sebenarnya berpeluang untuk memimpin pada babak pertama, tapi penalti Sergio Aguero dipatahkan Lloris. “Semoga para suporter kami memenuhi Etihad. Kami tahu apa yang harus kami lakukan: bikin gol sebanyak-banyaknya. Kami akan mencobanya,” ungkap Pep. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here