blank
Wujudkan Kebugaran Tubuh : Para personel TNI yang terdiri dari prajurit dan PNS TNI mengikuti lari aerobik yakni dengan mengelilingi Alun-alun Purwodadi, Selasa (9/4) kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan kebugaran tubuh pada seluruh anggota TNI Kodim 0717/Purwodadi Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Untuk mewujudkan kebugaran tubuh bagi para prajurit, Kodim 0717/Purwodadi menggelar lari aerobik, Selasa (9/4) kemarin. Para prajurit ini berlari mengitari Alun-alun Purwodadi yang didahului dengan apel pagi, pengecekan kesehatan dan dilanjutkan dengan senam peregagan dan pemanasan.

Senam peregangan dan pemanasan ini dipimpin Peltu Puryanto. Sebelumnya, Peltu Puryanto menjelaskan lari aerobik merupakan program wajib yang dilaksanakan setiap prajurit dan PNS TNI. Pihaknya mengimbau agar para personel tidak terbebani dengan kegiatan tersebut.

“Jangan merasa terbebani dengan adanya lari aerobik ini. Asalkan mengikuti prosedur yang berlaku, maka akan mendapatkan manfaatnya, seperti ketahanan fisik dan vitalitas akan terpelihara dengan baik,” ucap Peltu Puryanto.

blank
Kegiatan lari aerobik ini diharapkan jangan menjadi beban bagi para prajurit dan PNS TNI. Foto : Hana Eswe.

Puryanto menambahkan, kegiatan ini juga merupakan pembinaan bagi personel Kodim 0717/Purwodadi guna mendukung kesiapan dalam tugas satuan. Dengan adanya kegiatan ini, seluruh tugas-tugas pokok prajurit TNI maupun PNS TNI dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Pasiops Kapten Arh. Andi Aan Kunaefi mengungkapkan kegiatan lari aerobik ini diselenggarakan rutin setiap hari Selasa dan Kamis. Tujuan dari kegiatan ini yaitu memelihara fisik dan kebugaran.

“Dengan adanya lari aerobik ini, para personel memiliki daya tahan yang tangguh dalam menghadapi apapun tugas yang diembannya. Yang tidak kalah penting, kebugaran tetap terjaga sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengganggu aktivitas bekerja,” ucap Kapten Andi, di sela-sela kegiatan tersebut.

suarabaru.id/Hana Eswe.