Bagikan
Para mahasiswa dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) saat menampilkan aneka ragam keterampilan yang disuguhkan di tengah Ekspo Kewirausahaan, di lantai 1 Gedung Fakultas, Selasa (9/4). Foto : Erna

SALATIGA – Bermanfaat menambah sisi praktek kewirausahaan bagi mahasiswa secara nyata, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengadakan Expo Kewirausahaan, di lantai 1 Gedung Fakultas, Selasa (9/4).

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa dituntut untuk dapat memoles produk-produk UMKM kota Salatiga menjadi lebih menarik dan semakin layak dipasarkan. Hal ini seperti diungkapkan koordinator kegiatan Ir Lieli Suharti MM PhD.

Ia menjelaskan, ekspo kewirausahaan kali ini dipadu dengan kegiatan pengabdian masyarakat kepada sejumlah UMKM di kota Salatiga. “Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa yang mengambil mata kuliah Kewirausahaan. Dalam kegiatan ekspo sekaligus pengabdian masyarakat kewirausahaan dengan UMKM mitra mahasiswa didampingi dosen pendamping bertugas mengidentifikasi permasalahan kewirausahaan UMKM,” ujarnya.

Selanjutnya, mahasiswa akan mencari solusi untuk kemajuan UMKM tersebut.  Sedikitnya tujuh UMKM dan tiga bisnis startup mahasiswa FEB UKSW dilibatkan dalam acara ini.

Secara umum, lanjutnya, ekspo bertema “Bermitra Bersama UMKM” tersebut adalah ajang pembuktian para mahasiswa yang telah mampu bermitra secara baik dengan para pelaku UMKM.

Hasil-hasil ide kreatif mereka pun kemudian dipamerkan. Ada pun, lroduk yang dipamerkan antara lain olahan makanan, minuman, konveksi, hingga kerajinan daur ulang dari berbagai UMKM yakni Wiwin Konveksi,  Stasiun Edukasi, Galang Art, Kokok Petok, Dessy Collection, Defira Eggrole, dan Ninery Dairy House.

Sementara, tiga bisnis start up milik mahasiswa yaitu Nubi (Nugget Ubi), Hoopla Cafe, Griya Branding. Lieli berharap dari kegiatan yang diikuti oleh 30 mahasiswa FEB ini semakin dapat meningkatkan entrepreneurial skill dan termotivasi untuk berwirausaha.

Suarabaru.id/Erna

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here