Bagikan
PKL yang berjualan di berbagai shelter di Kota Magelang diberi pembinaan oleh berbagai instansi, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang memberikan pembinaan kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang menempati sejumlah shelter atau pusat kuliner di kota ini.

Kepala Bidang Pedagangan Disperindag Kota Magelang, Vivi Eri Setyowati menjelaskan. pembinaan ini rutin diberikan guna meningkatkan ketertiban, kebersihan dan keamanan lingkungan shelter PKL dan sekitarnya. Kegiatan pembinaan diikuti 50 orang PKL.

Sebagai narasumber pada pembinaan itu Satpol PP dengan materi tentang ketertiban umum, dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Magelang tentang kebersihan makanan dan lingkungan.

‘’Kami berikan pembinaan ini agar PKL tambah wawasan tentang higienis, sanitasi dan paham tugas yang dilakukan oleh Satpol PP untuk penertiban,’’ terang Vivi, kemarin (8/4).

Dia menerangkan, fokus pembinaan diberikan kepada PKL yang menempati shelter  Sigaluh, shelter Sejuta Bunga dan shelter Lembah Tidar. Khusus di shelter Sejuta Bunga, pihaknya melakukan penataan ulang.

‘’Tadi dilanjutkan dengan penataan ulang pusat kuliner Sejuta Bunga. Di sana ada 5 tempat yang kosong kita isi dari PKL sebelahnya,’’ ujarnya.

Setelah pembinaan dan penataan ini, Vivi berharap ada pihak swasta yang memberikan bantuan melalui corporate social responsibility (CSR) berupa banner supaya lebih rapi dan seragam. (Suarabaru.id/dh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here