Bagikan
Direktur Akademi PSIS (Semarang), Muhammad Ridwan

SEMARANG– Direktur Akademi PSIS (Semarang), Muhammad Ridwan menyebutkan, timnya siap tempur untuk terjun di kompetisi PSSI U-16, yang dijadwalkan dilaksanakan pada Jumat (19/4) mendatang.

Menurutnya, tim PSIS U-16 sudah disiapkan jauh-jauh hari, jelang pelaksanaan kompetisi yang diikuti sebanyak 18 tim itu. Saat ini ada sekitar 30 pemain yang disiapkan untuk terjun di ajang itu.

M Ridwan menambahkan, pihaknya akan merampingkan timnya, hingga menjadi 25 pemain saja yang akan mengikuti kompetisi PSSI U-16. ”Jumat (12/4) mendatang, kami akan menciutkan tim menjadi hanya 25 pemain saja. Di sisa hari ini, kita akan kembali memilih pemain yang pantas bergabung dengan PSIS U-16,” imbuh dia.

tim PSIS U-16 tengah berlatih

Mantan pemain sayap Timnas Senior PSSi itu menjelaskan, jelang bergulirnya kompetisi PSSI U-16, akan digelar Manager Meeting yang dilaksanakan Rabu (10/4). Dalam pelaksanaan itu juga, akan ditentukan pula pembagian grupnya.

”Nantinya sebelum digelar kompetisi PSSI U-16, akan ada Manager Meeting yang digelar di Jakarta, Rabu (10/4), sekaligus untuk pembagian grup. Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, sebanyak 18 tim akan terbagi menjadi tiga grup, dengan perincian, dua grup menggunakan sistim home and away, sedangkan satu grup lainnya menggunakan sistim Home Tournament,” tukasnya.

Sebelumnya, seperti yang dipaparkan dia, penjaringan pemain yang yang bakal disiapkan untuk terjun di kompetisi PSSI U16 itu, sudah dilakukannya dengan menggelar Festival PSIS U-16, yang diikuti beberapa akademi sepakbola yang ada di wilayah Jateng.

Dari penjaringan sekaligus ajang seleksi untuk masuk di tim PSIS U-16 itu, dia akan memilih sebanyak 25 pemain yang akan bergabung. Festival itu sendiri dilaksanakan di Stadion Undip Tembalang, Semarang, pada Jumat-Minggu (5-7/4) lalu.

Suarabaru.id/Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here