Bagikan
Petugas menggunakan pompa air untuk mengurangi genangan banjir yang merendam kompleks Perumahan Abdi Negara Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL- Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Tegal, menyebabkan kompleks Perumahan Perumahan Abdi Negara di RT 06 RW 05 Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat tergenang banjir. Kondisi tersebut dikeluhkan warga dan mereka berharap Pemkot Tegal bisa mencarikan solusi secepantnya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Saunan Rasyid, kemarin, menyampaikan, genangan banjir yang terjadi sejak semalam tak kunjung surut. Bahkan kondisinya semakin meninggi hingga, Senin (8/4) pagi. Hal itu semakin membuat resah warga. “Kami meminta Pemkot Tegal mencarikan solusi yang terbaik agar kompleks perumahan tidak lagi terendam banjir,” katanya.

Terkait hal itu, untuk mengatasi genangan banjir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menerjunkan sejumlah petugas dan menyediakan pompa air untuk penyedot genangan banjir. “Banjir terjadi karena hujan lebat dan saluran pembuangan air tersumbat,” ujar Kepala BPBD Kota Tegal, Andri Yudhi K.

Menurut dia, banjir juga melanda sejumlah wilayah di Kota Tegal, termasuk di Perumahan Rambutan, Kelurahan Kraton. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar dinas terkait bisa menyiapkan pompa untuk mengurangi genangan banjir. Sebab, cuaca ekstrim diperkirakan masih akan terjadi hingga awal Mei mendatang.(SuaraBaru.id/Hoed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here