blank
Akhirnya Terungkap : Jasad pria yang ditemukan terapung di Bendung Klambu, Minggu (7/4) akhrinya berhasil diidentifikasi. Korban diketahui bernama Darno (79). Foto : Hana Eswe

GROBOGAN – Teka-teki identitas mayat pria tak dikenal yang ditemukan mengapung di Bendung Klambu, Minggu (7/4) pagi telah terungkap. Korban diketahui bernama Darno (79), warga Dusun Jambangan RT 004 RW 003 Desa Nglobar Kecamatan Purwodadi. Saat ditemukan dalam, mayat kondisi tersangkut sampah, di bagian tengah bendung tersebut.

(Baca: https://suarabaru.id/2019/04/07/mayat-tak-dikenal-ditemukan-mengapung-di-bendung-klambu/)

Hal tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agus. Menurutnya, identitas korban berhasil diketahui setelah adanya keluarga korban yang merasa kehilangan saudaranya dan bersamaan munculnya penemuan mayat di Bendung Klambu.

Ada tiga orang yang masih terhitung keluarga kandung korban, yaitu Agus (30), Moh Misbaul (21) dan Sobirik (49) mendatangi RSUD dr Soedjati Purwodadi untuk mengecek kebenaran apakah yang bersangkutan memang orang yang selama ini mereka cari atau bukan. “Ternyata memang benar, mayat yang terapung pagi tadi adalah anggota keluarga mereka,” ucap AKP Agus.

Dari keterangan AKP Agus, korban sudah lama menderita gangguan jiwa. Hal itu diketahui setelah ketiganya menjelaskan detil kondisi korban semasa hidup.

“Tadi kami mendapat informasi dari keluarga, kalau korban ini sudah lama mengidap gangguan jiwa. Kami belum dapat menyimpulkan secara detail penyebab kematian korban karena minimnya saksi di sekitar TKP. Perkiraannya, korban tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam ke dalam bendung tersebut,” jelas AKP Agus, saat dikonfirmasi suarabaru.id, Minggu (7/4) sore.

blank
Murni Tenggelam : Penyebab korban masih diselidiki. Namun, diduga korban meninggal karena tenggelam. Foto : Hana Eswe.

Seperti yang diberitakan beberapa jam sebelumnya, warga sekitar Blendung Klambu digegerkan dengan adanya jasad pria yang mengapung di atas air sekitar pukul 07.15 WIB.

Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Klambu dan diteruskan pemeriksaan serta olah TKP yang dilakukan bersama Kanit Reskrim dan Tim Inafis Polres Grobogan.

Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa ke RSUD dr Soedjati untuk diakukan visum.

“Selanjutnya, jenazah korban kami serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” pungkas AKP Agus.

suarabaru.id/Hana Eswe.