Bagikan
PACKING : Proses packing logistik Pemilu 2019 tahap pertama untuk enam dari 16 kecamatan di Blora yang dilaksanakan di GOR Mustika, Minggu (7/4). Foto : Wahono/

BLORA — KPU Kabupaten Blora, menggeser pekerjaan packing logistik di GOR Mustika, yakni untuk logistik Pemilu DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten, Minggu (7/4).

Hari pertama packing dengan memasukkan logistik ke dalam kotak suara, adalah untuk merampungkan logistik enam kecamatan, meliputi Kecamatan Sambong, Kradenan, Bogorejo, Tunjungan, Jati dan Jiken.

“Hari ini enam kecamatan, Jati, Sambong, Kradenan, Bogorejo, Tunjungan dan Jiken,” jelas Ketua KPU setempat, Moh. Khamdun.

Setelah enam kecamatan beres, hari berikutnya enam kecamatan lagi, disusul kecamatan lainnya hingga tuntas untuk 16 kecamatan se-Blora.

Dijelaskan, dalam proses packing, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melibatan para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing, selain untuk pengawaqsan, juga mempermudah koordinasi.

“Untuk mempermudah koordinasi, dan mencegah terjadi kesalahan, PPK kami libatkan, karena setengahnya kami harus tancap gas,” tambah Khamdum.

Menurutnya, dengan menggunakan GOR Mustika yang cukup luas, proses packing logistik berjalan lancar, dan lebih mudah dalam mengelompokkan perkecamatan.

Kekurangan Surat Suara

Sedangkan untuk logistik pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, tetap dilakukan di gudang I KPU, agar lebih memudahkan dalam pekerjaan, tambahnya.

Khamdum menambahkan, masih ada kekurangan logistik surat suara (SS), masing-masing SS Pilpres kurang 2.422, SS DPD RI kurang 203, dan SS DPRD Provinsi kurang 2.889.

“Pekan ini, kekurangan surat suara segera tiba di Blora,” katanya menambahkan.

Terpisah Kapolres Blora AKBP Antonius Anang melalui Kabagops Kompol Zuwono, menyatakan pihaknya menjamin keamanan logistik Pemilu 2019, dan menempatkan personil dengan mengamankan 24 jam penuh.

“Untuk Pemilu yang aman dan lancar, kami tempatkan personil untuk amankan logistik Pemilu,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, logistik Pemilu 2019 akan distribusikan di 2.950 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 295 desa-kelurahan di 16 kecamatan se-Blora.

Perlu diketahui, Pemilu 2019 yang akan digelar pada Rabu, 17 April 2019, adalah Pemilu serentak, dan di setiap TPS disediakan lima kotak suara, dengan kartu suara yang berbeda warna. suarabaru.id/Wahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here