Bagikan
BIMTEK : PPK Kecamaatan Jepon,  Blora, saat memberikan bintek pada PPS dan KPPS di pendapa Kecamatan Setempat.  foto : Agung Wibowo

BLORA- Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari lagi, mengharuskan penyelenggara pemilu lebih intens dalam memaksimalkan tahapan hingga hari pencoblosan.

Seperti dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) Jepon, Blora, mempunyai cara tersendiri dalam bimbingan teknis (bimtek) pemungutan dan penghitungan suara (P2S) kepada PPS dan KPPS.

Cara yang dilakukannya dengan sistem gelombang. Pasalnya, dengan 25 desa yang tersebar di Kecamatan Jepon membutuhkan waktu dan tenaga.

Maka 25 desa ini dibagi lima gelombang, pergelombangnya lima desa, yang  berlangsung sejak Rabu-Sabtu (3-6/4)

Integritas

Bimtek digelar di aula Kecamatan Jepon,  Blora,  dengan sekitar 60 peserta tiap gelombangnya.

“Bimtek untuk  KPPS ini memang dibolehkan oleh PPS, tapi sesuai aturan saat ini, yang memberikan  bimtek ke PPS dan KPPS yaitu PPK,” ujar Supardi, ketua PPK Jepon.

Selain itu Supardji juga menyampaikan akan memberikan bimbingan secara maksimal, terutama dalam integritas para penyelenggara di tingkat KPPS.

Bimtek diberikan untuk meminimalisir kesalahan dalam pemungutan penghitungan suara

Dari bimtek tersebut,  diharapkan pemilu tahun ini bisa berjalan lancar dan tanpa kendala, tandasnya. (suarabaru.id-Agung/Wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here