Bagikan
Petugas dari Disdukcapil Kota Tegal ketika melakukan jemput bola perekaman data KTP-el melalui program Dukcapil Goes to Campus. Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal baru-baru ini telah melakukan jemput bola perekaman KTP-el melalui program Dukcapil Goes to Campus. Yakni, di Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal dan Politeknik Harapan Bersama Tegal.

Menurut Kepala Disdukapil, Basuki melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Nasruddin Chusnul Huluk, program tersebut merupakan tindaklanjut dari surat edaran Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI Nomor 471.13/2100/Dukcapil tanggal 6 Maret 2019 tentang Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP-el Goes to Campus dan Surat Kemendagri Republik Indonesia Nomor 471.13/2292/Dukcapil. “Program Dukcapil Goes to Campus dilakukan dalam rangka penuntasan perekaman dan pencetakan KTP-el bagi seluruh penduduk WNI di wilayah NKRI terkait persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019”, katanya.

Dia mengemukakan, sasaran program Dukcapil Goes to Campus, yaitu mahasiswa yang telah berusia 17 tahun keatas dan belum melakukan perekaman KTP-el atau mahasiswa yang ingin mencetak KTP-el dikarenakan ada perubahan elemen data, atau KTP-el rusak. “Berdasarkan hasil perekaman yang sudah dilakukan di Kampus UPS Tegal beberapa waktu lalu, berhasil mencetak sejumlah lima Keping KTP-el karena sebagian besar mahasiswa sudah berKTP-el,” katanya.

Sedangkan di Politeknik Harapan Bersama Tegal, Disdukcapil Kota Tegal hanya melakukan cetak ulang KTP-el sebanyak tiga keping. Sebab, mayoritas mahasiswa juga sudah memiliki KTP-el.(SuaraBaru.id/Hoed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here