Bagikan
Sejumlah warga memperagakan simulasi pengamanan di Kompleks Perumahan Tegal Residence, Debong Kulon, Tegal Selatan, Kota Tegal. Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL- Pos Kamling Perumahan Tegal Residence, Kelurahan Debong Kulon, Tegal Selatan, Kota Tegal mewakili Kota Tegal untuk mengikuti Lomba Kamling Tingkat Polda Jateng Tahun 2019. Proses penilaian dilakukan oleh Tim Polda Jateng, Selasa malam (2/4).

Dalam kesempatan itu, dilakukan simulasi dalam penanganan kasus yang diperagakan oleh warga Perumahan Tegal Residence dan disaksikan langsung oleh Waka Polres Tegal Kota, Kompol Davis Busin Iswara, Kapolsek Tegal Selatan, Kompol Juharno serta Forkpincam dan masyarakat.

Lurah Debong Kulon, Arlin mengatakan, jumlah penduduk di wilayahnya mencapai 5.101 jiwa atau sebanyak 1.041 KK. Selama ini banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh warga Kelurahan Debong Kulon. Oleh karena itu, berharap dalam lomba tersebut bisa terpilih sebagai juara untuk bisa maju ke tahap berikutnya. “Semoga dengan kegiatan ini situasi dan kondisi semakin aman dan kondusif,” katanya.

Waka Polres Tegal Kota, Kompol Davis Busin Iswara mengatakan, selama ini antusiasme warga Perumahan Tegal Residence cukup baik dan tidak pernah ada catatan kriminal. Hal itu karena sistem keamanan lingkungan sudah berjalan baik. “Kami berharap dalam lomba ini bisa menjadi juara,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Tim Penilai Polda Jateng, Kompol Sugiyanto menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan antara lain dalam meningkatkan terhadap kantibmas dan meminimalisir kasus, seperti tindak kriminal di masyarakat. Sebab, kegiatan siskamling merupakan kegiatan yang cukup baik dan efektif sehingga harus dilestarikan dan diberdayakan.

Menurut dia, untuk proses penilaian terdiri dari beberapa kriteria, seperti keaktifan dari masyarakat dalam siskamling, sarana prasarana, dan peragaan dalam pengamanan. “Semoga melalui kegiatan ini akan menjadi lebih baik karena dengan lingkungan aman dan kondusif aktifitas aka berjalan baik dan pemilu juga berjalan lancar,” katanya.(SuaraBaru.id/Hoed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here