Bagikan
JEPON : Safari Subuh Wakapolres Blora, Kompol Samdani, di Masjid Miftahul Jannah, Kelurahan Jepon, Kecamatan Jepon, Blora. Foto : Wahono/

BLORA — Tidak hanya memakmurkan masjid dan untuk beribadah. Kegiatan Safari Sholat Subuh berjamaah Polres Blora, dan jajaran Polsek, juga untuk kepentingan memyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Polres rutin menggelar Safari Subuh yang diikuti jajaran Polsek, respons warga sangat positif,” tandas Kapolres Blora AKBP Antonius Anang melalui Wakapolres Kompol Samdani, Selasa (2/4).

Tujuan safari berkelanjutan tersebut, juga sebagai ajang silahturahmi dalam rangka menjalin kemitraan dengan tokoh agama, dan tokoh masyarakat demi menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2019.

Kegiatan terbaru yang dilaksanakan Wakapolres Blora  Kompol Samdhani  didampingi Kapolsek Jepon AKP Sudarno beserta jajarannya, menyambangi Masjid Miftahul Jannah, Kelurahan Jepon, Kecamatan Jepon, Blora.

Seperti biasanya, usai Sholat Subuh, Wakapolres menyampaikan pesan-pesan keamananan ketertiban dan masyarakat (Kamtibmas) kepada para jamaah.

Khabar Bohong

Dalam pesannya, mantan Lurah Ngawen, Kecamatan Ngawen, Blora, mengajak masyarakat turut aktif menjaga Kamtibmas sebelum, saat dan pasca Pemilu 2019.

Dalam pesan-pesannya, diselipkan juga himbauan agar masyarakat tidak gampang terprovokasi maraknya berita hoaks (khabar bohong), dan isu sara.

“Jangan mudah terprovokasi dengan berita hoaks, berita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya,” tandas Kompol Samdhani.

Wakapolres menambahkan, dalam rangka mempertahankan situasi Kamtibmas yang kondusif, Samdani mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan, dan bermitra dengan Polri.

“Mari kita bersama menjaga daerah kita tercinta ini agar tetap kondusif,” pesannya.

Menariknya, usai kegiatan solat Subuh dilanjutkan dengan deklarasi anti hoaks, menangkal isu suku, agama, ras, antargolongan (sara) dan menolak tempat indah untuk ajang kampanye. (suarabaru.id/Wahono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here