Bagikan
DIRESMIKAN : Satu lagi destinasi wisata baru berdiri di Blora, yakni MC Edupark milik PPSDM Migas di Cepu. Foto : Hms-PPSDM migas

BLORA – Wisata edukasi Migas Cepu Edupark (MC Edupark) milik Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Kementerian ESDM, di Cepu, mendapat respons Positif Pemkab Blora.

Sekretaris Daerah (Sekda) Blora, Komang Gede Irawadi, berucap syukur diresmikan dan dibukanya MC Edupark PPSDM Migas.

“Bagus, kawasan ini jadi salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi oleh masyarakat,” komentarnya usai peresmian MC Edupark, Minggu (31/3).

Di lokasi itu, jelas Komang,  bisa memberikan hiburan sekaligus pengetahuan bagi masyarakat.

Jadi, lanjutnya, anak sekolah tidak perlu pergi ke luar daerah Blora,  cukup belajar di daerahnya sendiri di Cepu.

“Di Cepu,  daerah sendiri,  sudah ada sarana edukasi sekaligus sarana hiburannya,” tambah Sekda Blora.

Sejarah Migas

Komang menambahkan, Pemkab dan media di Blora siap mendukung promosikan destinasi wisata tersebut jadi salah satu kunjungan wisata di kota sate.

“Monggo. PPSDM Migas bisa membuat surat untuk kami teruskan kepada OPD terkait,” pesannya.

Pernah muncul wacana didirikannya museum Migas di Blora, dan ini sudah terjawab dengan adanya MC Edupark.  Komang membeber,  di dalamnya terdapat sarana industri migas dari Hulu sampai hilir, meski sementara ini masih terbatas.

Adapun sarana tersebut,  antara lain gedung  wismo suko berisi foto-foto sejarah industri migas dan resto.  Ada 3D-art peralatan-peralatan  industri migas, diorama  proses migas  hulu sampai dengan hilir.

Di sudut lain,  tersedia sarana  olah raga, berupa lapangan tenis, kolam renang, waterboom, serta sarana permaian lain.

Wakhid Hasyim, Kepala PPSDM Migas, berharap Migas Cepu Edupark ini, dapat menjadikan PPSDM Migas lebih bermanfaat bagi masyarakat, terutama bidang pendidikan. (suarabaru. Id/Wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here