Bagikan
Rektor Unissula Ir.Pabowo Setiyawan MT.PhD didampinggi Wakil Rektor I Drs. Bedjo Santoso MT.PhD memberikan keterangan pers

SEMARANG-Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang  telah berhasil memperoleh pengakuan dari BAN PT sebagai institusi pendidikan tinggi yang terakreditasi A terhitung mulai 27 Maret 2019 dan akan berlaku hingga lima tahun mendatang. Pengakuan berdasarkan SK BAN PT No : 145/SK/ BAN-PT/Akreditasi/PT/III/2019.

Unissula sebelumnya sudah divisitasi oleh tim akreditasi perguruan tinggi pada November 2018.

“Pengakuan akreditasi A sangat penting bagi sebuah perguruan tinggi sebagai salah satu bentuk pengakuan adanya standar mutu pendidikan yang berkualitas”.Demikian keterangan Rektor Unissula Unissula Ir. Prabowo Setiyawan, MT.PhD kepada wartawan di Semarang Sabtu (30/3).

Sementara itu menurut Dedi Rusdi SE,Mau,Akt,CA,Kepala UPT PH Unissula Hingga saat ini di Indonesia, universitas yang telah terakreditasi A baru berjumlah 92 dari total 4.719 perguruan tinggi yang ada.

Unissula masuk 7 universitas terakreditasi A dari 445 pendidikan tinggi di lingkup LLDIKTI Wilayah VI. Sedangkan di kalangan PTS Jawa Tengah baru ada 5 PTS yang terakreditasi A termasuk Unissula.

Suarabaru.id/tim 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here