Bagikan
Korban, Fajar Hidayatuloh mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Margadana, Kota Tegal. Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL- Fajar Hidayatuloh siswa SD N Kalinyamat Kulon 3, Jumat (29/3) harus dilarikan ke Puskesmas Margadana, Kota Tegal. Sebab, anak tersebut tersengat listrik saat pulang dari sekolah melewati Jalan Ki Hajar Dewantara, Kalinyamat Kulon.

Menurut keterangan tokoh masyarakat, Asmawi Azis, saat itu korban pulang dari sekolah melewati Jalan Ki Hajar Dewantara dekat gang 15 menyentuh kabel listrik yang lepas dari tiang listrik hingga jatuh terpental. Oleh warga yang mengetahui kejadian tersebut korban langsung ditolong dan dilarikan ke Puskesmas Margadana agar secepatnya mendapatkan penanganan medis. “Luka yang dialami korban di bagian tangan dan kondisinya sudah mulai membaik,” katanya.

Dia mengemukakan, seharusnya peristiwa tersebut tidak terjadi apabila dari PLN segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat. Sebab, beberapa hari sebelumnya warga sudah melaporkan adanya kabel listrik yang lepas dari tiang, namun tidak segera ditindaklanjuti. “Kami berharap petugas PLN tanggap setiap laporan yang disampaikan warga. Selain itu, petugas perlu melakukan pengecekan terhadap seluruh jaringan listrik agar peristiswa tersebut tidak terulang kembali,” katanya.(SuaraBaru.id/Hoed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here