Bagikan
SUKSES NIRWANA: Para rider Nirwana Stable Semarang berfoto bersama merayakan sukses pada Indonesia Rider Cup 2018 di Denkavkud Parongpong. (dok)

SEMARANG – Rider Nirwana Stable Semarang mengoleksi dua gelar pada Kejuaraan Berkuda Indonesia Rider Cup 2019 di Denkavkud Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, 23-24 Maret lalu. Supriyanto menjadi yang terbaik pada nomor Class Senior Dressage Walktrot Test 2. Kemudian Albevand Alletar menjadi juara nomor Show Jumping 40-60 cm Children.

Selain itu, Eko Dwi Sapto menduduki posisi <I>runner up<P> pada nomor Class Senior Dressage Walktrot Test 2. Kemudian Sutarto meraih podium kedua pada Class Senior Dressage Preliminary German Test. Lalu Nurina menempati peringkat ketiga nomor Class Senior Walktrot Test 2. Disusul Teogiandi menyabet podium ketiga nomor Class Senior Dressage Preliminary German Test dan Class Ex-race Horse Jumping 100 cm. Sementara Albevand Alletar merebut posisi ketiga pada nomor Show Jumping 70-90 cm.

Pelatih Nirwana Stable Teogiandi menyatakan hasil yang dicapai para atletnya sangat menggembirakan. Semua itu buah dari kerja keras rider yang berlatih di Nirwana Stable, Mijen Kota Semarang. Lawan yang dihadapi amat berpengalaman dan berpredikat juara di berbagai kejuaraan berkuda. ”Hasil ini menandakan atlet berkuda Nirwana Stable sudah diperhitungkan pada kejuaraan nasional. Kami berharap mereka konsisten berlatih sehingga mampu meningkatkan kemampuan. Potensi yang dimiliki para rider sangat besar dan bisa terus berkembang,” tutur Teo, Jumat (29/3).

Dalam Indonesia Rider Cup 2019 HUT ke-66 Denkavkud itu, Nirwana menurunkan 14 rider terbaiknya. Sebagian besar mampu menembus posisi 10 besar. Karena itu, Teogiandi bersama Edi Sutarto, Supriyanto, Eko Tri Sapto, dan dibantu pelatih senior Sardi Pranata akan intens melakukan evaluasi pada setiap atlet. ”Yang terpenting adalah meningkatkan mental berlomba para <I>rider<P>. Kami yakin mereka akan lebih kompetitif jika punya kesiapan mental yang baik,” jelas Teo. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here