Bagikan
Aleksandar Mitrovic/dok

LONDON – Scott Parker, manajer Fulham, punya misi memutus laju buruk timnya saat menjamu juara bertahan Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris di Craven Cottage, Sabtu (30/3). The Cottagers selalu kalah dalam tujuh laga terakhir. Parker dituntut paling buruk mencuri satu poin. Sebuah target yang tidak mudah, karena The Citizens bertekad memetik kemenangan untuk menyalip pimpinan klasemen Liverpool.

Parker paham betul dengan kondisi skuadnya. Meladeni permainan terbuka lawan jelas bakal menjadi bumerang. Pilihan yang paling masuk akal adalah membangun pertahanan yang rapat dan dalam. Begitu serangan pasukan tamu mentok, Parker berharap Tom Cairney dan kolega bisa mencuri gol lewat skema serangan balik. Mantan gelandang Chelsea ini akan menempatkan empat bek dan lima pemain tengah.

Dengan memenuhi barisan gelandang, Fulham berharap bisa meredam dominasi City. Itu pun dengan catatan mereka kuat dan disiplin dalam menerapkan pressing. Striker Aleksandar Mitrovic menjadi tumpuan di lini depan. Penyerang asal Serbia itu sangat fasih dalam memanfaatkan bola-bola atas. Dia butuh dukungan penuh dari dua winger, Ryan Sessegnon dan Ryan Babel.

Partai ini menjadi kesempatan bagi Manchester Biru untuk memberi tekanan kepada Liverpool. Sebab, David Silva dan kolega bertanding sehari lebih dulu. Sementara The Reds baru menjamu Tottenham Hotspur pada Minggu (31/3). Anak-anak asuhan Pep Guardiola tak pernah kalah dari The Cottagers dalam 13 pertandingan di semua kompetisi. Striker Sergio Aguero bisa menjadi kartu as. Penyerang berkebangsaan Argentina itu terlibat dalam enam gol selama empat kali sebagai starter melawan Fulham di Premier League. Tiga gol di antaranya dibuat di Craven Cottage.

Kendati unggul mutlak secara teknis, Pep mengingatkan fokus timnya. Yang terutama adalah pulang membawa tiga angka. ”Kami harus terus menempel Liverpool. Karena itu, kemenangan menjadi hukum wajib,” ungkap Pep. Dalam lawatan ke London, The Citizens mengalami krisis di lini belakang. Di posisi bek tengah, hanya Aymeric Laporte yang fit. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here