Bagikan
Gonzalo Higuain/dok

BUENOS AIRES – Berakhir sudah tugas Gonzalo Higuain bersama Timnas Argentina. Striker 31 tahun itu memutuskan pensiun membela negaranya, kemarin. Pemain yang sedang dipinjamkan ke Chelsea itu mengaku ingin fokus berkarier di level klub dan punya lebih banyak waktu bersama keluarga.

“Saya pikir ini sudah berakhir, memikirkannya dalam-dalam, dan waktu saya sudah habis,” ujar Higuain. “Saya ingin menikmati waktu bersama keluarga dan diri sendiri. Ini kebahagiaan untuk banyak orang, dan mungkin tidak banyak bagi yang lain. Sekarang Anda berhenti mengkhawatirkannya apakah ada saya atau tidak (di Timnas Argentina),” paparnya.

Higuain mulai membela negaranya sejak 2008. Dia mengawalinya pada level U-23. Baru pada 2009, dia dipanggil ke skuad senior Albiceleste. Bersama Argentina, dia tampil 75 kali dan mencetak 31 gol.

Dia menjadi top scorer keenam Tim Tango di bawah Lionel Messi (65), Gabriel Batistuta (54), Sergio Aguero (39), Hernan Crespo (35), dan Diego Maradona (34). Higuain belum menyumbang trofi apa pun untuk Argentina. Pencapaian terbaiknya adalah membantu negaranya menjadi runner up Piala Dunia 2014 plus dua kali runner up Copa America 2015 dan 2016. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here