Bagikan
Sejumlah warga melihat tembok dan atap rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang. Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL- Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan empat rumah warga rusak parah dan sejumlah pohon di tepi jalan protokol dan satu tower radio amatir roboh, Kamis sore (28/3). Meskipun demikian, dalam peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Menurut Kepala Badan Penanggunalan Bencana Daerah (BPBD), Andri Yudhi, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Tegal berlangsung sejak sekitar pukul 14.30 sampai 15.30. Hal itu mengakibatkan tembok rumah milik Setia Budi warga Kelurahan Panggung, Tegal Timur roboh dan menimpa atap tiga rumah tetangganya. Yakni, rumah Wiwi, Hasan dan Suharti. “Total kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” katanya.

Dia mengemukakan, selain itu hujan deras disertai angin kencang juga mengakibatkan sejumlah pohon besar tumbang. Yakni, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Setia Budi, Jalan Ki Hajar Dewantara, dan Jalan GOR Wisanggeni. Sedangkan, tower yang roboh yaitu milik Radio Amatir di Jalan Gajah Mada. “Petugas bersama warga telah melakukan upaya penanganan dengan membantu warga yang rumahnya roboh serta menyingkirkan pohon tumbang agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk proses perbaikan rumah warga yang rusak, pihaknya sudah menyarankan aparat kelurahan maupun kecamatan untuk segera mengusulkan kepada Pemkot Tegal untuk bantuan sosial. “Kami berharap kerusakan yang terjadi bisa segera ditangani,” tandasnya. (SuaraBaru.id/Hoed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here