Bagikan
Wardi berkaos merah putih, bersalaman dengan Danramil setempat.

WONOGIRI- Pengorbanan masyarakat Dusun Tritis Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, patut diacungi jempol. Demi suksesnya TMMD yang ada di desanya, mereka rela mengorbankan apa yang mereka bisa lakukan.

“Contohnya Wardi (60). Dia rela menyumbangkan 25 pohon jati serta pohon pinus 7 batang, untuk bantalan buldozer pada program TMMD di desanya,. Sebab jalan di lokasi sangat licin, kalau tidak diberi bantalan kayu, buldozer tidak dapat sampai ke lokasi,” kata
Bintara Penerangan Kodim 0728/Wonogiri, Serma Indra Hidayat, Selasa (26/3).

Pengorbanan Wardi memang tidak pernah akan sia sia, karena menurutnya bila dibandingkan dengan pembangunan yang sudah dicapai dalam TMMD, pengorbanannya itu belum seberapa dan Wardi merelakan semua itu demi ikut mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini masih berjalan.

“Saya kira tidak ada yang sia-sia dalam meraih apa pun yang menjadi tujuan kita, termasuk program TMMD ini, karena semua itu demi kepentingan warga masyarakat dan anak cucu kita kelak dapat merasakan” kata Wardi ditirukan Serma Indra.

Sementara itu menurut Kapten Cba Suparna selaku Danramil Girimarto mengamini yang dikatakan Wardi. “Memang pengorbanan masyarakat Desa Semagar sungguh sangat luar biasa, apapun dikorbankan untuk suksesnya TMMD yang ada di desanya tersebut, dirinya berharap itu semua bisa menjadi motivasi bagi anggota satgas TMMD untuk lebih giat dan semangat lagi dalam menyelesaikan semua sasaran fisik yang belum selesai,” pungkasnya. Suarabaru.id/edi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here