Bagikan
Kapolres menjadi saksi serah terima jabatan antara Kasat Lantas lama yang dijabat AKP Panji Gedhe Prabawa diserahkan kepada Kasat Lantas yang baru AKP I Putu Kresna Purnama. (Foto : Hana Eswe)

GROBOGAN- Sebanyak sembilan orang perwira yang bertugas di lingkungan Polres Grobogan mengalami pergeseran jabatan. Mayoritas mereka menjabat di posisi strategis diantaranya Kasat Lantas, Kasat Binmas serta Kapolsek. Pergeseran tersebut menindaklanjuti SK Kapolda Jateng No:  Kep/335/III/2019 dan Kep/336/II/2019.

Kesembilan perwira tersebut melakukan serah terima jabatan di halaman Mapolres Grobogan, Selasa (26/3). Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq meminta kepada para pejabat yang baru agar langsung beradaptasi dan menjalankan tugas sesuai fungsinya.

Kapolres juga memastikan, pergeseran ini tidak akan mengganggu persiapan pengamanan Pemilu 2019 nanti.

“Dalam serahterima jabatan ini, ada beberapa jabatan strategis mengalami pergeseran seperti Kasat Binmas, Kasat Lantas, dan Kapolsek. Ini sudah menjadi kewajiban kami dalam melaksanakan tugas apa pun risikonya. Saya kira, pergeseran ini tidak mempengaruhi persiapan menghadapi Pemilu 2019,” kata AKBP Choiron.

Beberapa perwira yang mengalami pergeseran diantaranya Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Panji Gedhe Prabawa berpindah menjadi Kasat Lantas Polres Jepara. Posisi tersebut digantikan AKP I Putu Kresna Purnama yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Jepara.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Grobogan AKP Bambang Uwarno bergeser menjadi Kanit 1 Siturjawali Subditgasum Dit Sampatarf Polda Jateng. Posisinya digantikan AKP Ahmad Basirun yang sebelumnya menjabat di posisi Kasat Binmas Polres Salatiga.

AKP Lamsir yang sebelumnya menjabat Kasubbagpers Bag Sumda Polres Grobogan yang bergeser menjadi Kapolsek Karangrayung menggantikan posisi Kompol Sukardi yang sudah memasuki masa pensiun. Kasat Tahti Iptu Supardi bergeser menjadi Kapolsek Klambu menggantkan AKP Asep Priyana yang berpindah posisi sebagai Kapolsek Brati.

Beberapa Kapolsek di lingkup Polres Grobogan juga mengalami pergeseran diantaranya Kapolsek Brati Sugiyanto berpindah menjadi Kapolsek Geyer. Kapolsek Geyer AKP Sunarya berpindah tugas menjad Kapolsek Gubug dan Kapolsek Gubug AKP Bambang Trianmojo beralih menjadi Kapolsek Kedungjati.

Sementara AKP Sapto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedungjati berpindah tugas menjadi Kapolsek Penawangan yang sebelumnya dijabat AKP Wakijo yang bergeser menjadi Kapolsek Kradenan. AKP Djuhari yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kradenan memasuki masa pensiun.

“Saya berharap, pejabat baru segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja dan tugasnya. Untuk Kapolsek, saya kira tidak ada permasalahan. Saya berpesan, jaga keharmonisan institusi, terus berkomitmen dan berintegritas serta tanggung jawab dengan sungguh-sungguh,” pesan Kapolres.

suarabaru.id/Hana Eswe

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here