Bagikan
Komisi III DPRD Kota Tegal melakukan tinjauan lokasi daerah rawan banjir, termasuk di Komplek Perumahan Jalan Rambutan, Kraton, Tegal Barat, Kota Tegal. Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL Komisi III DPRD Kota Tegal melakukan tinjauan langsung ke sejumlah wilayah yang selama ini sering terendam banjir. Salah satunya di Komplek Perumahan Jalan Rambutan, Kelurahan Kraton , Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Menurut Ketua Komisi III DPRD, Sodik Gagang, kemarin, setiap hujan lebat Komplek Perumahan Rambutan selalu terendam banjir. Bahkan, genangan air bisa selama tiga hari. Padahal, hujan diperkirakan masih akan terjadi hingga April mendatang. “Kami mendorong Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk mengambil langkah-langkah penanganan, seperti pengerukan Kali Siwatu yang mengalami pendangkalan dan saluran-saluran yang ada di sekitarnya,” tegasnya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD, Sutari menambahkan, selain upaya pengerukan, di sepanjang Kali Siwatu perlu dibuat tanggul serta memastikan saluran-saluran yang ada di sekitarnya mampu mengalirkan air dengan lancar ke Kali Siwatu. Kondisi Jalan Rambutan yang rusak parah di beberapa titik agar dilakukan pengaspalan melalui kegiatan pemeliharaan rutin. “Kami juga mendorong lelang Kolam Retensi Tegalsari segera dilaksanakan karena dibutuhkan untuk mengatasi genangan di wilayah Kecamatan Tegal Barat,” tandasnya.(SuaraBaru.id/Hoed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here