Bagikan
Bupati Grobogan memberikan sambutan dan meminta seluruh anggota desk pemilu bersungguh-sungguh dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN- Selalu banyak permasalahan dalam setiap pemilu. Untuk itu diperlukan personel, sarana dan prasarana, baik penyelenggara dan pengawas pemilu agar dapat mengantisipasi dan mengatasi masalah. Hal tersebut dikatakan langsung Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi Pembentukan Anggota Desk Pemilihan Umum 2019 di Pendapa Kabupaten Grobogan, Selasa (26/3).

“Saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran selalu aktif melakukan koordinasi dan segera melaporkan situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan sesuai dengan bidang tugasnya masing. Sekali lagi panjenengan yang hadir di sini ada tugas pengalaman dari petugas penyelenggara Pilkada, Pilgub, atau Pilkades yang malahan agak ruwet. Kabupaten Grobogan termasuk yang aman, damai, tenteram dan kondusif,” paparnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri jajaran FKPD Kabupaten Grobogan serta Kepala OPD terkait dan juga perwakilan dari KPU-Bawaslu Grobogan tersebut, bupati mengingatkan, suksesnya penyelenggaraan pemilu bukan hanya tugas KPU saja, melainkan juga jadi tanggung jawab bersama.

“Seperti Bawaslu, yang mengawasi pelaksanaan penyelenggaraan dan pemerintah daerah sebagai fasilitator. TNI dan Polres sebagai pengamanan yang tugasnya berat sekali. Oleh karena itu, kita semua harus bersinergi dalam pelaksanaan pemilu ini,” kata Sri Sumarni.

Orang nomor satu di Kabupaten Grobogan ini juga berpesan kepada seluruh anggota desk pemilihan umum agar bersungguh-sungguh serta profesional dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

“Kepada KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawasan memegang peranan penting dalam pelaksanaan pemilu ini. Maka, saya harap kepada KPU dalam menjalankan tugas pelaksanaan Pemilu ini, saya berharap agar melakukan tugasnya dengan benar. Untuk Bawaslu, agar melakukan pengawasan dengan sungguh-sungguh dalam setiap tahapan-ahapatn,” jelas Sri Sumarni.

Sementara itu, Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo mengatakan pihaknya sudah siap dalam melaksanakan Pemilu 2019 di Kabupaten Grobogan tersebut. Meski masih ada kekurangan, namun pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikannya sesuai target.

“Kami KPU Grobogan sudah siap tinggal menunggu SS DPRD. Saat ini saya sedang berada di KPU RI di Jakarta terkait kekurangan pengganti surat suara yang rusak,” kata Agung, saat dikonfirmasi, Selasa (26/3).

 

suarabaru.id/Hana Eswe.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here