Bagikan
Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono memimpin apel bersama di halaman Pendapa Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal. Foto : SuaraBaru.id/Hoed
Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono memimpin apel bersama di halaman Pendapa Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal.
Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tegal mengikuti apel bersama, Senin (25/3) di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu. Dalam kesempatan itu Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM mengajak ribuan ASN bekerja dengan cepat dan tepat.

“Dalam kesempatan ini saya bersama Wakil Walikota Jumadi, ST.MM mengajak seluruh ASN agar mulai saat ini mampu kerja cepat dan tepat, cermati tugas pokok dan fungsi di Organisasi Prangkat Daerah (OPD) masing-masing,” ujarnya.

Terlebih oleh Dedy Yon di era teknologi seperti ini, ASN Kota Tegal malah tidak boleh berleha-leha dalam bekerja. Menurutnya ASN menantang harus mampu mengendalikan teknologi untuk mempercepat kinerjanya. “Kita tidak boleh terlena dan berleha-leha, sebaliknya diera teknologi ini kita harus bergerak cepat, dinamis dan tidak gagap tekonologi (gaptek), kudet (kurang up date) dan yang juga ingin tidak juga menjadi penyebar berita baru,” tegasnya.

Terhadap kualitas pelayanan, walikota juga meminta ASN yang diminta langsung di bidang layanan masyarakat untuk ramah dan tanggap melayani masyarakat. “Saya juga meminta pelayanan di Kota Tegal harus prima, tidak ada lagi pelayanan dengan wajah prengat-prengut,” tegasnya. “Jika ada masalah dirumah ya jangan sampai dibawa ke kantor, jangan sampai saya mendapat laporan dari masyarakat terkait yang sulit juga tidak ramah,” imbuh walikota.

Khusus untuk Jajaran Kepala OPD, walikota kemudian menginstruksikan agar mampu berhemat anggaran OPD masing-masing dengan masing-masing mengurangi dinas luarnya jika memang tidak ada kegiatan yang tidak berhasil.

Terakhir dalam amanatnya walikota meminta keluarga besar Pemerintah Kota Tegal menjadi Pemerintah yang cerdas, disiplin, berwibawa, bersahabat dengan masyarakat, kreatif dan inovatif. Harapannya Kota Tegal tidak hanya maju tetapi juga diperpendek oleh daerah-daerah lain dan mampu berprestasi terbaik. (SuaraBaru.id/Hoed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here