Bagikan
Kapolres Pemalang AKBP Kristianto Yoga Darmawan, dan Bupati Pemalang, Junaedi sedang mengecek kendaraan yang akan digunakan untuk pengamanan Pemilu 2019. Foto: Hangsae

PEMALANG – Polri dan TNI akan menerjunkan sekitar 700 personilnya untuk pengamanan Pemilu  2019, di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Pemalang. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pemalang AKBP Kristianto Yoga Darmawan, saat apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019 digelar di Alun -alun Pemalang.

“Melalui apel gelar pasukan yang digagas Polres Pemalang ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas Pemerintah Kabupaten Pemalang, TNI, Polri, penyelenggara dan peserta pemilu, serta stakeholder terkait lainnya. Pada Gelar Apel Pasukan dideklarasikan komitmen pengamanan pemilu oleh TNI, Polri, dan ASN, partai politik dan peserta pemilu, serta perwakilan masyarakat,” ujar Kapolres Pemalang, AKBP Kristianto Yoga Darmawan.

Dia mengatakan, Pemilu  2019, pihaknya menerjunkan 700 anggota Polri dan TNI untuk pengamanan di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS). Para personil keamanan mulai diterjunkan pada 24 Maret untuk pengamanan kampanye terbuka sampai pada saat pencoblosan. Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusivitas Pemalang dalam penyelenggaraan pemilu yang aman dan damai. Apapun pilihan anda,  silahkan gunakan hak pilih, tidak perlu takut ke TPS, pihaknya siap mengamankan masyarakat.

Bupati Pemalang Junaedi mengapresiasi kesiapan TNI dan Polri dalam menghadapi Pemilu 2019 ini. Persiapan pengamanan untuk Pemilu 2019 menurutnya sudah siap dan maksimal. Termasuk armada milik Pemalang, akan tetap dibantu agar proses demokrasi ini berjalan aman serta lancar. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat saling menghargai dan menghormati pilihan masing-masing. Meskipun berbeda suku, ras, agama, dan pilihan, pada dasarnya semua bersaudara. Saling menghargai dan menghormati, serta menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ditambahkan Dandim 0711, Letkol Inf Edy Supriyadi bahwa pihaknya berkomitmen mendukung Polri untuk melakukan pengamanan pesta demokrasi. Menjaga kondusivitas pemilu menjadi tanggung jawab bersama, tak hanya TNI dan Polri tetapi juga seluruh masyarakat . TNI siap memberikan dukungan untuk pengamanan pemilu baik sebelum dan sesudah pelaksanaan pemilu.

Suarabaru.id/Hangsae

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here