Bagikan
Nampak salah satu ruangan perawatan gangguan kejiwaan yang disiapkan RSUD Kudus bagi caleg gagal. foto: Suarabaru.id/tm

KUDUS – Rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Loekmono Hadi Kudus menyediakan ruang khusus penyakit jiwa bagi para caleg gagal dalam pemilu 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung ruang yang disediakan memiliki fasilitas ber-AC.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Aris Jukisno mengatakan, dalam rangka menyiapkan sarana dan prasarana menjelang pemilu 2019. RSUD menyiapkan sel khusus pelayanan gangguan jiwa.

“Kami telah menyiapkan sarana-dan prasarana khusus gangguan jiwa untuk mengantisipasi apabila ada caleg yang gagal kemudian mengalami gangguan jiwa,” jelasnya, Jumat (22/3).

Ia mengatakan, ada sebanyak 38 tempat tidur yang telah disedikan di ruang Cempaka 1 RSUD Loekmono Hadi. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan apabila ada banyak yang stres. Pihaknya akan menambah 40 hingga 45 tempat tidur.

“Disitu juga kami menyiapkan sarana ruangan berAC dan juga ruangan kelas 3, kelas 2 dan kelas 1. Dua dokter spesialis gangguan jiwa, kemudian juga 17 paramedis,” jelasnya.

Lebih lanjut menurutnya, para pasien yang mengalami gangguan jiwa tidak langsung masuk ke ruang Cempaka 1. Namun para pasien akan mendapat perawatan lebih dahulu. Yakni dengan mengenal identitas dari para paseien.

“Bagaimana gejalanya tidak serta merta dimasukan ke cempaa satu. Mungkin gangguannya pusing, atau tidak bisa tidur, dan sebagainya,” jelasnya.

Untuk RSUD Loekmono Hadi Kudus memberikan pelayanan secara regional Artinya tidak hanya pasien dari Kudus saja. Melainkan juga wilayah diluar Kudus. Seperti, Demak, Jepara, Blora, dan Pati.

Suarabaru.id/Tm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here