Bagikan
Komisioner KPU Kota Tegal, Thomas Budiono ketika melaksanakan sosialisasi pemilu kepada para pemilih pemula.
Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal meminta PLN agar tidak ada pemadaman listrik saat pelaksanaan pemungutan suara Pemilu, 17 April 2019. Sebab, diperkirakan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara akan berlangsung hingga malam dan harus membutuhkan penerangan yang memadai. Hal itu disampaikan Komisioner KPU Kota Tegal, Thomas Budiono, Kamis (21/3).

Menurut dia, terkait hal itu pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan PLN agar saat pemungutan suara hingga proses penghitungan selesai, tidak terjadi pemadaman listrik terutama di TPS-TPS.”Kami akan mengirimkan surat secara resmi ke PLN agar tidak ada pemadaman,” katanya.

Thomas mengemukakan, selain itu pihaknya juga berharap kepada seluruh jajaran KPPS juga mengantisipasi dengan mempersiapkan pencahayaan cadangan apabila memang terjadi kendala. Hal tersebut, juga berlaku untuk proses rekap baik di tingkat PPK maupun di tingkat KPU. “Antisipasi harus dilakukan agar seluruh proses Pemilu berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Dia menambah, untuk proses pelipatan dan penyortiran surat suara yang akan digunakan pada, 17 April 2019 sudah selesai dilakukan. Selanjutnya pihaknya mulai mempersiapan pengepakan logistik ke dalam kotak suara yang dimulai minggu depan. Dalam proses pengamanan logistik pemilu juga berkoordinasi dengan aparat kepolisian. “Kami berharap seluruh logistik pemilu sudah siap sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Selain itu, juga berharap agar pelaksanaan pemilu berjalan lancar tertib, aman, lancar dan kondusif,” tandasnya. (Hoed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here