Bagikan
Osvaldo Haay/dok

HANOI – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 siap tempur melawan Thailand pada laga perdana babak kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3). Kemenangan menjadi target Garuda Muda agar jalan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020 semakin mudah. Saat ini 24 pemain sudah berada di Hanoi, Senin (18/3). Segala persiapan juga sudah dilakukan dengan matang. Selama di Vietnam, tim pelatih yang dikomandoi pelatih Indra Sjafri terus mematangkan teknik permainan.

“Kami sudah siap menghadapi semua laga kualifikasi Piala AFC U-23 Grup K termasuk laga perdana melawan Thailand. Pemain dalam kondisi bagus dan siap bertanding. Tentu kami ingin meraih kemenangan, karena kami target lolos ke putaran final Piala AFC U-23 Januari mendatang di Thailand,” ujar Indra Sjafri. ”Kami juga memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar kami mampu memperoleh hasil terbaik di ajang ini,” imbuhnya.

Jelang partai perdana melawan Thailand, Indonesia mendaftarkan 22 pemain terlebih dahulu. Hal itu karena striker Ezra Walian masih belum diterima pendaftarannya oleh AFC. Hal ini karena Ezra pernah main pada kualifikasi Piala UEFA U-17 bersama Timnas Belanda pada 2013. Karena itu, sekarang posisi menunggu kepastian dari FIFA apakah memperbolehkan Ezra bermain atau tidak. AFC pun memberi waktu pendaftaran final 23 pemain Indonesia saat enam jam sebelum kick off.

Gelandang Osvaldo Haay mengaku siap melawan Thailand. Dalam latihan, dia bersama rekan-rekan selalu fokus. “Thailand tim yang kuat, tapi kami optimistis bisa mengalahkan mereka. Kemenangan atas mereka saat Piala AFF U-22 lalu sudah kami lupakan, apalagi sekarang materi pemain mereka sebagian besar berbeda,” ungkap Osvaldo. Pertandingan Indonesia melawan Thailand dimulai pukul 16.00 WIB. Garuda Muda akan mengenakan jersey merah-merah-merah. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here