Bagikan
Anggota Koramil Wuryantoro sedang membantu warga membangun jamban.

WONOGIRI-Guna membantu mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih, anggota TNI dari Koramil  10/Wuryantoro yang dipimpin langsung Pelda Suwarno,membantu warga membangun jamban di rumah Werto Rejo (63) Dusun Sunberejo Kulon RT 03 RW 04 Desa Sumberejo Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri, Rabu (20/3).

Danramil 10/Wuryantoro Pelda Suwarno mengatakan, kegiatan pelaksanaan karya bakti pembuatan jamban kali ini diberikan untuk warga yang kurang mampu di Dusun Sumberejo Kulon RT 03/04 Desa Sumberejo Kecamatan Wuryantoro. ‘’Keterlibatan anggota Koramil dalam pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu ini merupakan komitmen Koramil dalam membantu pembangunan pemerintah khususnya di wilayah kecamatan Wuryantoro,’’ kata Pelda Suwarno sembari menambahkan bahwa apa yang dilakukan  merupakan aksi nyata dari Koramil di lapangan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahannya.

Ditambahkan, program jambanisasi ini dilakukan guna menindaklanjuti perintah pimpinan TNI AD,  mengenai imbauan kepada warga berkaitan dengan stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) bagi warga di wilayah kecamatan Wuryantoro.

“Disamping itu pembuatan jamban ini bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI–rakyat,”pungkasnya. suarabaru.id/edi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here