Bagikan
para peserta sedang serius mengikuti arahan yang dilakukan para pembina. foto: Pendim 0728/wonogiri

WONOGIRI-Guna meningkatkan wawasan serta ketrampilan bagi generasi muda, Kodim 0728/Wonogiri memberikan pembinaan kepada generasi muda melalui Pramuka.

Serma Gatot Hariyanto,  PinSaka Wira Kartika, Minggu (17/3) menjelaskan bahwa pembinaan kali ini,  diikuti 92 peserta putra putri yang berasal dari seluruh pangkalan Saka Wira Kartika se-kabupaten Wonogiri.

Adapun materi yang diberikan  diantaranya  “Krida Navrat”  yang meliputi  Kompas siang, Menentukan kordinat dan Jalan peta dan kompas.  Dan ‘’Krida pionnering’’  meliputi Perkemahan, Bekal air dan listrik dan Menara dan jembatan improvisasi.  Juga  ‘’Krida Mountainnering” yang materinya meliputi Rappeling, Vertical resque. ‘’Krida Survival ‘’ yang berisikan  Survival gunung hutan, Pengenalan tumbuhan, Jerat, Sanjak dan Survival Kit.

Kegiatan Uji Krida tersebut  di bawah kendali langsung Kordinator Umum Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0728 Kapten Inf Agus Priyanto dan  selaku kordinator lapangan. Pinsaka Wira Kartika tingkat cabang Wonogiri Kak Serma Gatot Hariyanto bersama para Instruktur Saka diantaranya Kak Pelda Arifin, Kak Serma Kholik, Kak Eko mulianto, Kak Sugiarto, Kak Gigih, Kak Ridwan, Kak Evi serta Kak Eka.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos. MH. melalui Kordinator Umum Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Agus Priyanto menyampaikan pesan: ‘’Setelah kalian “Memiliki karakter pemimpin ditambah ilmu wawasan kebangsaan dan bela negara, tidak akan lengkap jika melupakan salat. Maka dari itu, saya meminta kepada peserta pramuka agar jangan pernah melupakan shalat.’’

‘’Saya mengajak pramuka SWK menjadi pelopor dan teladan di tengah masyarakat.  Jadilah Pramuka yang berada di depan dalam profesimu, karena dengan itu secara langsung kita telah mengangkat derajat kebanggaan generasi muda untuk menjadi pramuka,” pungkasnya. suarabaru.id/edi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here