Bagikan
Pangsit, personel Pang Bend, pesimis lagu yang dinyanyikannya diplesetkan rekan-rekannya. (Foto : Hana Eswe)

GROBOGAN– Lagu “Selimut Tetangga” yang pernah dipopulerkan band Republik diparodikan Pang Bend di atas panggung, Sabtu (16/3) di Halaman Setda Kabupaten Grobogan. Pangsit, salah satu personel mengajak para penonton untuk menyanyikan bagian refrain dari lagu tersebut. Namun, atas ulah teman-temannya, Pangsit harus gondhuk kalau lagunya diplesetkan karena tidak sesuai dengan nada.

Pesimis dikerjai teman-temannya, Pangsit turun dari panggung dan mengajak masyarakat kembali menyanyikan lagu tersebut. Lagi-lagi, Pangsit dikerjai oleh teman-temannya yang masih memainkan musik di atas panggung.

Satu vokalis lagi, Benjo turun dari panggung dan meminta masyarakat untuk bernyanyi. Nyatanya, ajakan Benjo membuat penonton menyanyikan lagu tersebut dengan benar sampai akhir.

“Wah, mereka ini hebat. Bala-balaku semua. Kamu kenapa, Sit? Iri ya mereka bisa nyanyi benar sesuai dengan arahanku?” tanya Benjo.

Ratusan penonton yang menyaksikan ulah mereka terpingkal-pingkal. Pasalnya, satu jam mereka bermain di atas panggung mampu mengocok perut masyarakat Grobogan. Baik yang berada di dalam atau di luar halaman Setda Grobogan.

Kedatangan band parodi pecahan “Team Lo” asal Solo ke Kabupaten Grobogan selain untuk menghibur masyarakat juga mengajak masyarakat datang ke TPS pada 17 April 2019 mendatang.  “Pokoknya jangan sampai Golput ya,” kata Pangsit dan Benjo.

Personel Pang Bend berfoto bersama anggota komisioner KPU Grobogan usai acara. (Foto : Hana Eswe)

Acara yang diselenggarakan KPU Grobogan ini memancing antusiasme masyarakat. Sebelum dilaksanakan acara ini terlebih dahulu diadakan Deklarasi Pemilu 2019 yang dibacakan Ketua KPU Agung Sutopo dan ditirukan seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan yang ada di tempat itu.

Anggota komisioner KPU, Ngatiman, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya pemilih pemula dan milenial dengan cara cerdas dan gembira. Pihaknya berharap, pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali ini tidak diwarnaci caci maki dan saling fitnah.

“Mari bergembira bersama KPU Grobogan dan anak muda milenial Grobogan untuk berkreasi dan beraktivitas secara positif. Kita tingkatkan partisipasi pemilih pemula dan milenial dengan cara cerdas dan gembira. Jangan sampai ada caci maki, saling fitnah dan menyebar berita hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa dalam Pemilu serentak, 17 April 2019 mendatang,” kata pria yang akrab disapa Lik Man ini.

Kegiatan ini dihadiri para tamu undangan di antaranya, Kepala Kesbanglinmas Daru Wisakti, perwakilan Polres Grobogan dan Kodim 0717/Purwodadi, perwakilan partai peserta pemilu cabang Grobogan serta rekan-rekan Relawan Demokrasi dan Jajaran KPU Grobogan. Sebelumnya, pada siang harinya diadakan parade band dan festival dance dengan mengusung tema jingle Pemilu 2019.

suarabaru.id /Hana Eswe

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here