Bagikan
Siswa kelas 6 SD peserta try out sedang mempersiapkan diri. Foto: Tony RS

SEMARANG – Penampilan paduan suara siswa SMP Masehi 1 Semarang yang menampilkan lagu Iwak Peyek mendapatkan tanggapan meriah peserta try out, Minggu (17/3) di kampus Jalan Imam Bonjol 138 Semarang.

Try out ujian nasional bagi siswa kelas 6 SD yang diselenggarakan SMP Masehi 1 Semarang bekerja sama dengan Primagama. Peserta try out sebanyak 556 orang dari 20 SD tersebut selanjutnya menyaksikan gelar bakat (talent show) para siswa lewat pelajaran ekstrakurikuler.

Halaman sekolah dipadati peserta try out dan juga para guru pendamping yang mengantar, untuk menyaksikan penampilan para siswa SMP Masehi 1. Bakat-bakat yang ditampilkan adalah bela diri jetkundo yang menampilan pertarungan memukau.

Penampilan atlet-atlet basket juga sangat menarik, para siswa berbakat olahraga itu tampak gesit men-drible bola. “Syutingnya juga luar biasa, hampir selalu masuk jarring. Hebat,” ujar seorang pengunjung.

Siswa peserta ekstrakurikuler jetkundo sedang beraksi dalam talent show. Foto: Tony RS

Pramuka, yang juga menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler menampilkan atraksi khas Pramuka, dengan tongkatnya dan berbaris secara rapi tegap. Acara tidak hanya diisi oleh siswa-siswi SMP Masehi 1 saja, tetapi yang menarik, peserta try out juga ikut tampil di panggung, beberapa orang tampil membacakan puisi.

Try out bagi siswa-siswa SD ini diharapkan bisa memberikan kesempatan dan mengetahui kemampuan pengetahuan kepada siswa kelas VI pada mata pelajaran yang diujikan dalam waktu dekat ini. Sedangkan talent show dimaksudkan untuk menampilkan hasil kreasi dan aktivitas siswa baik di bidang seni, olahraga, dan lainnya,” kata Kepala SMP Masehi 1 Titi Polaningsih.

Dengan antusiasme para siswa kelas 6 SD yang didampingi para gurunya, menurut Titi Polaningsih, menjadikannya bangga. “Diharapkan para peserta try out nantinya juga bisa bergabung menjadi siswa di sekolah kami ,” ujar Titi.

Ketua Komite Sekolah SMP Masehi 1 Semarang, Hadi Sentot Nugroho

Sejak 1948

Sementara Ketua Komite Sekolah Hadi Sentot Nugroho S.Th, mengatakan, sekolah ini sudah ada sejak tahun 1948. “Alumninya sudah tersebar di berbagai tempat, baik di swasta, BUMN, pemerintahan, maupun pendidikan. Kami ingin, sekolah ini tetap memberikan kontribusi bagi pengembangan sumber daya manusia di negeri ini,” kata Sentot.

Kegiatan try out dan talent show seperti ini, katanya, dimaksudkan untuk menggairahkan kembali kepercayaan masyarakat Semarang terhadap sekolah ini. “Kami mengajak generasi mendatang bersama-sama dengan sekolah ini berprestasi dan alumni kelak mendarmabaktikan dirinya bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Hadi Sentot Nugroho, S.Th.

suarabaru.id/tony rs

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here